You are here
Home > Liga Inggris > Payet Buat Gol Indah Ala Lionel Messi

Payet Buat Gol Indah Ala Lionel Messi

dimitri payet

Pemain tengah West Ham United asal Prancis, Dimitri Payet, melesakkan gol indah pada saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Middlesbrough dalam kelanjutan pekan ketujuh Premier League 2016/17 di London Stadium, Sabtu (1/10) malam WIB.

Tim tuan rumah awalnya sempat ketinggalan lebih dulu lewat gol yang diceploskan Cristian Stuani pada menit ke-51. Tidak lama berselang, tepatnya terpaut enam menit dari gol tersebut, Payet berhasil membuat kedudukan berimbang lewat gol yang luar biasa.

Menerima umpan di sebelah kiri lini serang West Ham, Payet lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti The Boro. Gelandang asal Prancis itu berhasil mengelabui lima pemain Middlesbrough sekaligus, dan melepas tendangan mendatar yang menghujam sudut kanan gawang Victor Valdes.

Gol itu pun menuai pujian dari manajer West Ham, Slaven Bilic. “Gol Payet luar biasa. Itu adalah gol individu yang kemudian membangkitkan semangat kami di laga tersebut. Itu momen yang hebat, walau kita mungkin tidak akan melihatnya melakukan gol itu di tiap-tiap minggunya,” kata Slaven Bilic usai laga.

Manajer West Ham itu menilai tidak banyak pemain yang dapat melesakkan gol-gol indah layaknya yang dibuat Payet. Namun kali ini, pemain asal Prancis itu membuat levelnya lebih tinggi dengan menciptakan gol ala Lionel Messi.

Di enam laga terakhir yang dilakoni West Ham musim ini, Payet telah menceploskan total dua gol serta empat assist. Satu diantara peristiwa terbaiknya merupakan assist indah tendangan Rabona yang ia berikan pada Michail Antonio pada saat West Ham kalah 2-4 dari Watford (10/9).

Artikel Lainnya
Top