You are here
Home > Liga Inggris > Klopp Puji Penampilan Liverpool di Babak Kedua

Klopp Puji Penampilan Liverpool di Babak Kedua

jurgen klopp

Liverpool berhasil menang 2-1 saat berjumpa Swansea City di Liberty Stadium pada kelanjutan pekan Premier League 2016/17, Sabtu (1/10) malam WIB. Manajer The Reds, Jurgen Lopp, melemparkan pujian pada aksi pasukannya di paruh kedua.

The Reds sempat ketinggalan lebih dahulu lewat gol Leroy Fer pada menit ke-8. Akan tetapi, tim tamu berhasil membuat kedudukan kembali seimbang pada menit ke-54 lewat tandukan Roberto Firmino.

Nasib burung menimpa The Swans, sesudah Angel Rangel menjatuhkan Firmino pada menit ke-84. James Milner yang ditugaskan mengeksekusi penalti berhasil mengusung The Reds unggul 2-1. Premier League melansir, Liverpool mencatatkan 60 persen penguasaan bola dan lima upaya on target dari 17 percobaan. Sedangkan Swansea City hanya tiga kali meneror gawang The Reds.

“Kami merasa senang dengan kemenangan ini. Kami tidak bermain bagus pada paruh pertama. Akan tetapi, kami berlaga lebih bagus di paruh kedua. Kami merasa seperti bos mereka dan sudah semestinya kami bermain seperti itu,” ungkap Klopp.

“Liverpool sukses membuktikan banyak pertanyaan yang sulit pada fase kedua. Saya rasa gol Swansea City itu berbau offside. Akan tetapi, hal semacam itu bukan menjadi masalah lagi lantaran kami memenangi laga tersebut,” tambahnya.

Kemenangan ini menjadi yang keempat secara berangkaian tim garapan Jurgen Klopp di Premier League musim ini. The Reds awalnya berhasil mengalahkan Liecster Ciy, Chelsea dan Hull City.

“Swansea City bermain dengan bagus. Mereka bisa mendikte permainan pada paruh pertama. Di babak pertama kami seperti tertidur,” papar Klopp.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool saat ini bercokol di kedudukan kedua klasemen dengan raihan 16 angka. Sedangkan Swansea City terjungkal di kedudukan ke-17 dengan baru mengemas empat angka.

Artikel Lainnya
Top