You are here
Home > Liga Inggris > Diego Costa Bawa Chelsea Bungkam Hull City

Diego Costa Bawa Chelsea Bungkam Hull City

diego costa

Striker asal Spanyol Diego Costa bermain fantastis pada saat Chelsea berkunjung ke markas Hull City di KCOM Stadium, pada kelanjutan Premier League 2016/17, Sabtu (1/10) malam WIB. Costa menceploskan satu gol dan satu assist yang mengusung The Blues menang 2-0.

Willian membuka kran gol Tim London Biru pada menit ke-61, memanfaatkan assist Diego Costa. Mantan penyerang Atletico itu lalu menambah keunggulan The Blues tujuh menit berselang. Kemenangan ini membuat Chelsea bercokol di rangking keenam klasemen Premier league 2016/17 dengan 13 angka. Sementara Hull City turun di kedudukan ke-15 dengan tujuh angka.

Hull City menurunkan formasi 4-3-2-1 pada laga ini. Pelatih Mike Phelan menempatkan Diemerci Mbokani menjadi striker tunggal. Sedangkan The Blues turun dengan skema 4-2-3-1. Pelatih Antonio Conte memercayakan Diego Costa menjadi bomber solo di lini depan.

Berbekal support penuh dari pendukungnya sendiri, Hull City bermain dengan kepercayaan diri tinggi mulai sejak awal. Baru dua menit laga bergulir, Hull langsung memperoleh peluang bagus. Namun free kick Robert Snodgrass ke arah sudut kanan gawang berhasil ditepis Thibaut Courtois.

Hull City kembali meneror gawang Chelsea pada menit ke-20. Snodgrass melepas tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, arah tembakannya hanya menyamping di sebelah kanan gawang tim tamu.

Di babak pertama, tak ada peluang yang berbuah gol. Baru di babak kedua pasukan Antonio Conte mengganti cara bermain mereka. Chelsea mencoba membangung serangan dari sektor sayap. Pada akhirnya, Willian berhasil memecah kebuntuan tim tamu pada menit ke-61. Diego Costa melepas umpan terobosan, lalu Willian merangsek masuk kotak penalti dari sektor sebelah kiri serta melepas tendangan melengkung ke sudut kanan gawang. The Blues unggul 1-0.

Enam menit kemudian, giliran Costa yang mencatatkan namanya di papan angka. Nemanja Matic melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola diblok bek Hull City, tapi jatuh di kaki Costa. Dengan tenang, striker asal Spanyol itu mengarahkan bola ke sudut kanan gawang.

Artikel Lainnya
Top