You are here
Home > LIga Uefa Champion > Guardiola: Tidak Mungkin City Bisa Menang di Seluruh Laga

Guardiola: Tidak Mungkin City Bisa Menang di Seluruh Laga

manchester city

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, cukup senang dengan hasil seri 3-3 yang didapat timnya pada saat berkunjung ke kandang Glasgow Celtic, Stadion Celtic Park, pada matchday kedua grup C Liga Champions, Kamis (29/9) dinihari WIB. Dia mengatakan bahwa City tidak mungkin dapat memenangkan semua laga.

City ketinggalan lebih dahulu pada menit ketiga lewat gol cepat Moussa Dembele. Akan tetapi, Fernandinho berhasil membuat kedudukan kembali berimbang pada menit ke-11. Celtic kembali memimpin pada menit ke-20 sesudah Raheem Sterling menceploskan gol bunuh diri. Akan tetapi, Sterling membayar lunas kekeliruannya itu dengan menceploskan gol delapan menit berselang.

Moussa Dembele menceploskan gol keduanya bagi Celtic pada menit ke-47 serta mengusung wakil Skotlandia memimpin 3-2. Akan tetapi, lagi-lagi City berhasil membalas hanya berselang tiga menit melalui Nolito.

Hasil seri ini memang mencoreng deretan kemenangan yang diraih City pada musim ini. Awalnya, City berhasil memenangi sembilan laga secara berturut-turut di semua ajang.

“Saya tidak pernah membicarakan soal rekor dengan pemain-pemain. Saya rasa hal seperti itu tidak harus dibicarakan dengan mereka. Saya juga tidak berpikir mereka harus dapat memenangkan semua laga di musim ini. Hal semacam itu mustahil dikerjakan,” tutur Guardiola.

“Namun, keseimbangan tim ini sangatlah bagus di pertandingan kali ini. Kami juga terlihat makin baik dalam hal mengontrol alur permainan. Akan tetapi saat Anda kebobolan tiga gol pada laga tandang, itu artinya terdapat beberapa hal yang mesti Anda perbaiki,” tambahnya.

Dengan tambahan angka, Manchester City kini bercokol di urutan kedua klassemen sementara grup C dengan meraih empat angka. Manchester Biru ketinggalan dua angka dari Barca yang kokoh bercokol di puncak dengan enam angka.

Artikel Lainnya
Top