You are here
Home > Internasional > Kiper Muda PSG Diperebutkan Barca dan Madrid

Kiper Muda PSG Diperebutkan Barca dan Madrid

alphonse areola

Kiper muda Paris Saint-Germain asal Prancis, Alphonse Areola, pada saat ini jadi bidikan dua tim raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid. Performa impresifnya di PSG dan Villarreal menjadi alasan ketertarikan dua rival abadi Spanyol itu. Pada musim 2015/16, Alphonse Areola sempat dipinjamkan selama semusim ke Villarreal. Penampilanya berbarengan The Yellow Submarine terbilang cukup gemilang, serta akhirnya membuat Areloa jadi incaran.

Saat berseragam Villarreal, ia dipercaya tampil dalam 32 pertandingan di La Liga. Aksinya yang fantastis di bawah mistar mengusung Tim Kapal Selam Kuning finis di peringkat empat klasemen akhir La Liga 2015/16. Berkat penampilan apiknya itulah Barca dan Madrid lalu kepincut mendatangkannya.

Pada saat ini kedua tim sudah mengutus perwakilan masing-masing untuk mendekati sang pemain. Tapi kemungkinan PSG masih enggan melepas Areola. Pasalnya, sang kiper muda juga tidak diizinkan menambah masa peminjamannya di Villarreal untuk musim ini.

Merupakan manajer anyar PSG, Unai Emery, yang kemudian menariknya kembali ke Paris. Di musim ini, Areola sudah dimainkan dalam empat laga bersama PSG. Unai Emery tentunya telah tak asing lagi dengan karakter sang penjaga gawang, lantaran di musim lalu pada saat masih bersama Sevilla, ia sekian kali berjumpa Villarreal.

Di level internasional, Areola mempunyai cukup banyak pengalaman bersama timnas Prancis junior di semua level usia. Dia pernah menjadi pahlawan Prancis U-20 pada partai puncak Piala Dunia U-20 2013. Dia berhasil menggagalkan dua penalti pemain Uruguay U-20 di babak final yang kemudian berhasil dimenangkan oleh Les Blues.

Artikel Lainnya
Top