You are here
Home > Liga Inggris > Mourinho Tidak Khawatir Bila Harus Cadangkan Rooney

Mourinho Tidak Khawatir Bila Harus Cadangkan Rooney

wayne rooney

Wayne Rooney tidaklah memperoleh keuntungan khusus di skuad utama Manchester United, meski berstatus sebagai kapten tim. Demikian penuturan yang diucapkan manajer Jose Mourinho baru-baru ini.

Di bawah bimbingan Mourinho, Rooney mendapat peran baru sebagai gelandang serang. Akan tetapi, gaya bermain Roonbey selama ini justru lebih banyak memperoleh kritikan. Mantan rekan setim Wazza di MU, Paul Scholes, pun ikut memberi kritikan pedas.

Salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Setan Merah itu menganggap Rooney tidak mempunyai visi bermain menjadi pemain tengah. Statistik juga berkata begitu. Pada saat MU kalah dari Watford 1-3 di Vicarage Road, akhir pekan lalu,Minggu (18/9), Rooney tidak berhasil membuat kesempatan lewat permainan terbuka.

Tidak cuma itu saja, ia juga tidak bisa melepas umpan terobosan yang biasa ia lakuikan. Tidak ada tekel yang ia lakukan dan cuma tiga kali berduel di udara serta dia diantaranya kalah. Jelas, catatan dari Whoscored itu membuktikan betapa menurunnya performa Rooney.

“Rooney merupakan seorng kapten tim. Dia merupakan orang yang dipercayai oleh para pemain di tim. Dia mewakili tim sebagai pemain dengan luar biasa,” tutur Mourinho.

“Dia memang seorang kapten bagi tim ini. Namun tak ada hak khusus untuknya. Dia sama dengan pemain yang lain. Bila dia memang mesti dicadangkan, saya bakal mengambil langkah itu,” sambungnya.

Buruknya performa Rooney pada laga kontra Watford akhir pekan lalu membuat banyak pihak memohon agar Mourinho mencadangkan Rooney untuk sementara. Termasuk salah satu eks penggawa Liverpool, Stan Collymore.

Dia berpendapat kalau Juan Mata mempunyai penampilan yang lebih baik dibanding dengan Rooney untuk mengisi peran pemain nomor 10.

Manchester United bakal meladeni Leicester City di Old Trafford Stadium pada matchday keenam Premier League 2016/17, Sabtu (24/9) petang WIB.

Artikel Lainnya
Top