You are here
Home > Liga Indonesia > Irfan Bachdim Dipastikan Ikut TC Timnas di Solo

Irfan Bachdim Dipastikan Ikut TC Timnas di Solo

irfan bachdim

Pemain asal Indonesia yang bermain di Consadole Sapporo, Irfan Bachdim, telah memperoleh izin dari klubnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Solo, pada 23 September mendatang.

“Saya baru sampai. Beruntung tim saya kembali mengizinkan untuk mengikuti TC berbarengan Timnas Indonesia,” kata Irfan Bachdim.

Pelatih kepala timnas, Alfred Riedl diketahui telah memanggil 24 pemain yang akan mengikuti TC. Dari keseluruhan 24 pemain itu, masih telrihat sebagian besar pemain yang turut membela Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Malaysia belum lama ini.

Pada lag tersebut, Irfan Bachdim berhasil menceploskan satu dari tiga gol kemenangan Indonesia. Pemain berusia 28 tahun itu juga berhasil memberi dua assist bagi gol Boaz Solossa.

Namun demikian, Irfan pada Minggu (19/9) lalu, Irfan sempat dihantui rasa cemas, lantaran belum ada kabar lebih lanjut mengenai TC di Solo.

“Pada saat itu, saya belum dapat meyakinkan apakah tim mengizinkan saya ikut TC ini. Pasalnya, saya juga belum mengajukan izin, karena tim saya tengah ada di Fukuoka serta belum ada panggilan resmi dari PSSI. Namun, satu hari kemudian, baru saya memperoleh berita serta tim mengizinkan saya untuk hal itu,” katanya.

Irfan mengakui begitu bersemangat melakoni TC ketiganya berbarengan Tim Garuda. Irfan berkemauan keras dalam tiap-tiap TC supaya dapat menjadi bagian dari Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016.

Artikel Lainnya
Top