You are here
Home > Liga Spanyol > Jan Oblak Bisa Jadi Penghalang Trio MSN

Jan Oblak Bisa Jadi Penghalang Trio MSN

jan oblak

Barca bakal menjamu Atletico Madrid di jornada kelima La Liga 2016/17. Keduanya meraih hasil yang kurang bagus pada awal musim ini. Barca baru tiga kali menang serta sudah satu kali kalah dalam empat laga awal La Liga. Sedangkan, Atletico Madrid malah baru menuai dua kemenangan dan sisanya berakhir seri.

Torehan itu membuat Barca baru bisa duduk di rangking dua klasemen sementara dengan sembilan angka. Mereka unggul satu angka dari Atletico yang bercokol di peringkat empat. Akan sama-sama bertemu di Camp Nou, Kamis (22/9) dinihari WIB, kedua tim berkemauan menyabet tiga angka. Barca yang berlaga di markas sendiri memang patut diunggulkan daripada Ateletico Madrid.

Terlebih, Blaugrana belum pernah kalah dalam 15 pertemuan paling akhir kontra Los Colchoneros di Camp Nou, dengan catatan 11 kali menang dan empat kali seri. Terakhir kali mereka kalah dari Atletico di markas sendiri adalah pada 6 Februari 2006 dengan skor 1-3.

Untuk menuai angka penuh, Barca kembali mengharapkan pada ketajaman Trio MSN. Ketiganya bermain fantastis pada awal musim ini serta sudah menceploskan total sembilan gol dalam empat laga di La Liga.

Akan tetapi, Trio MSN mesti berusaha lebih keras untuk menjaringkan bola ke gawang Atletico Madrid. Sebab, Atleti mempunyai batu karang di bawah mistar gawang mereka, yaitu Jan Oblak. Penjaga gawang 23 tahun itu berhasil mengukir tiga clean sheets serta cuma kebobolan satu gol dari empat laga awal di La Liga musim ini.

Tidak cuma pada musim ini, Oblak juga tampil luar biasa pada musim sebelumnya dengan mengukir 32 clean sheets di semua kompetisi, sepanjang musim 2015/16. Akan tetapi ada sedikit catatan buruk Oblak setiap bertemu Barca. Dari tujuh pertemuan terakhir Oblak telah kemasukan 11 gol dan hanya mencatatkan satu clean sheet. Sialnya, dari 11 gol itu, 10 diantaranya dibaut oleh Trio MSN.

Lalu, dapatkah Jan Oblak mematahkan kesempatan Trio MSN dan mengusung Atletico Madrid menang di Camp Nou? Menarik untuk ditunggu.

Artikel Lainnya
Top