You are here
Home > Liga Spanyol > Barcelona Hancurkan Tim Promosi CD Leganes 1-5

Barcelona Hancurkan Tim Promosi CD Leganes 1-5

barcelona

Barcelona berlaga dengan begitu baik saat melakoni laga tandang ke markas Leganes pada Sabtu (17/9). Trio MSN sukses mengantarkan pasukan tamu menang telak 5-1 atas tim tuan rumah, serta ini jadi tanggapan positif Los Cules sesudah menelan kegagalan atas tim promosi lainnya, Deportivo Alaves di pekan lalu.

Barca memang tidak memulai laga ini dengan baik, serta hal itu tampak dalam 10 menit awal. Lini tengah mereka bermain susah payah untuk mengalirkan bola. Bahkan Leganes sempat sekian kali melakukan tekanan pada lini belakang El Barca, serta membuat gawang Ter Stegen terancam dalam beberapa peluang.

Lionel Messi lalu berhasil mendobrak defensi Leganes di menit ke-13, akan tetapi serangan yang ia bangun sukses digagalkan oleh para pemain belakang tim tuan rumah. Dua menit berselang, ia berhasil membuka kran gol Barcelona. Berawal dari satu umpan mendatar dari Luis suarez, Messi dengan begitu gampang membongkar gawang Leganes.

Gol ini membuat Barca makin percaya diri dalam melakukan tekanan. Barca lalu berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-31. Kali ini giliran Luis Suarez yang membuat skor di papan angka berubah. Masuk menit ke-44, Neymar ikut menyumbangkan golnya untuk Barca. Gol itu pun menyudahi paruh pertama dengan skor 3-0 untuk Blaugrana.

Di babak kedua, Barca langsung berinisaitif menyerang. Cuma delapan menit sesudah babak kedua diawali, Neymar mendapatkan satu umpan terobosan. Namun ia lalu dilanggar di dalam kotak penalti, serta Barca peroleh penalti. Messi pun berhasil menyumbangkan gol keduanya lewat tendangan penalti.

Di menit ke-64, Rafinha Alcantara membuat Barca unggul semakin jauh lewat tendangan dari luar kotak penalti. Barca pun lalu menjaga tempo permainannya setelah unggul 5-0. Pada akhirnya usaha Leganes membawa hasil pada menit 80. Mereka sukses membuat gol lewat satu tembakan indah dari Gabriel Piers, serta membuat skor akhir jadi 1-5 untuk Barcelona.

Artikel Lainnya
Top