You are here
Home > Liga Inggris > Liverpool Patahkan Rekor Antonio Conte

Liverpool Patahkan Rekor Antonio Conte

antonio conte

Kegagalan Chelsea meraih angka penuh atas Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (17/9) dinihari WIB, nyatanya meninggalkan kekecewaan untuk sang manajer, Antonio Conte. Paslanya, di pekan kelima Premier League 2016/17 ini, rekor pribadinya terpatahkan oleh tim tamu.

The Blues menyerah dari Liverpool dengan sko tipis 2-1 dalam duel panas dinihari tadi. Ini menjadi kegagalan conte yang pertama bersama Chelsea, di musim 2016/17. Hasil ini sekaligus membuat Tim London Biru tidak berhasil menggeser kedudukan Manchester City yang bercokol di puncak klasemen. Saat ini nilai mereka sama dengan Liverpool dengan koleksi 10 angka.

Untuk sang manajer sendiri, kegagalan ini telah menyudahi rekor tidak pernah kalahnya bersama pasukan yang di pimpinnya dalam laga kandang. Opta mencatatkan kalau Conte awalnya mencatat rekor selama empat tahun tidak pernah kalah pada laga kandang di liga domestik.

Manajer berkebangsaan Italia itu paling akhir kalah di markas sendiri, merupakan saat masih mengatasi Juventus di Serie A, saat melawan Sampdoria pada Januari 2013 lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, The Reds yang bermain agresif memimpin terlebih dahulu 2-0 melalui gol Dejan Lovren pada menit ke 17 serta gol Jordan Henderson di menit ke 36. The Blues cuma berhasil membalas satu gol melalui sang striker, Diego Costa pada menit ke-62.

Kegagalan ini membuat posisi Chelsea melorot ke rangking tiga kalsemen dengan 10. Kedudukan mereka maish riskan digusur oleh pasukan lain yang baru bakal bertanding pada Sabtu (17/9) dan Minggu (18/9).

Artikel Lainnya
Top