You are here
Home > Internasional > Timnas Indonesia U-19 Takluk dari Australia 1-3

Timnas Indonesia U-19 Takluk dari Australia 1-3

timnas u-19

Timnas Indonesia U-19 kembali alami kegagalan di ajang Piala AFF U-19 2016 pada berjumpa Australia U-19 di Vietnam Youth Training Center, Jumat (16/9) sore WIB. Indonesia menyerah 1-3 dalam pertarungan itu. Tidak mendapatkan angka di tiga laga awal, Garuda Muda dipastikan tidak dapat lolos ke babak berikutnya.

Pasukan bimbingan Eduard Tjong masih terlihat kurang percaya diri dalam lga kontra Australia, yang saat ini duduk di puncak klasemen grup B. Tim Negeri Kanguru memerlihatkan gaya bermain yang begitu apiik mulai sejak awal.

Gawang Muhammad Riyandi langsung bobol pada menit ke-23. Satu tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Jayden Prasad diantisipiasi kurang baik oleh Riyandi. Bola pun masuk mulus ke dalam gawang. Namun anak asuh Eduard Tjong mampu menyamakan kedudukan di menit ke-35 saat mendapat hadiah penalti.

Merupakan sang kapten, Bagas Adi Nugroho, yang sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Kedudukan 1-1 tidak berubah sampai jeda babak pertama. Memasuki paruh kedua, tidak ada perkembangan dari permainan Garuda Muda. Walau sering menggagalkan serangan Australia, akan tetapi penguasaan bola Asnawi Bahar dkk tidak begitu baik.

Gawang Timnas Indonesia U-19 kembali bobol pada menit ke-72. Australia menggandakan kedudukan lewat Lachlan John Scott. Lini belakang Garuda Muda pun kembali digempur dan berbuah gol ketiga bagi Australia pada menit ke-89. Mario Shabow berhasil menceploskan gol ke gawang Riyandi. Sampai bubaran laga, Timnas Indonesia U-19 tidak dapat berbuat banyak dan skor 1-3 untuk Australia tetap bertahan.

Artikel Lainnya
Top