You are here
Home > Liga Inggris > Sir Alex Ferguson Mengakui Liverpool Merupakan Lawan Terbesar

Sir Alex Ferguson Mengakui Liverpool Merupakan Lawan Terbesar

sir alex ferguson

Mantan Manajer MU, Sir Alex Ferguson, menyebutkan Liverpool merupakan musuh terberatnya selama aktif menjadi pelatih. Fergie mengungkapkan kalau support penuh dari publik Anfield senantiasa membuat timnya kesusahan mencuri angka dari tim tuan rumah.

Sir Alex Ferguson menjabat menjadi pelatih Manchester United sejak 6 November 1986. Sepanjang 27 tahun mengarsiteki Setan Merah, Fergie memimpin di 1500 laga. Dia mengusung MU 895 kali menang, 338 bermain seri serta hanya 267 kali kalah. Prosentase kemenangan MU di era Fergie meraih 56,74 %.

Ferguson juga jadi salah satu alasan utama mengapa Manchester United berhasil lebih dominan atas The Reds sepanjang masa Premier League. Setan Merah menyabet 24 kali kemenangan atas Liverpool 13 kali kalah, serta delapan sisanya berakhir imbang.

Sir Alex pun memberi satu contoh pada laga perempat final Liga Europa musim lalu. Saat itu, The Reds ditahan imbang Borussia Dortmund 1-1 di Signal Iduna Park (8/4). Akan tetapi, mereka berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 4-3 pada leg II di Anfield (15/4).

“Kalian menyaksikan sendiri buktinya pada saat mereka ketinggalan dari Dortmund 3-1, akan tetapi mereka lalu sukses membalikkan kondisi, yang mana pertanidngan tersebut diselenggarakan di Anfield,” imbuhnya. “The Reds merupakan pasukan yang makin kuat, lantaran support yang mereka dapatkan juga semakin banyak,” tandasnya.

Sir Alex Ferguson terkakhir kali melawat ke Anfield pada November 2012, yang mana MU berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Setan Merah saat itu diciptakan oleh Robiin van Persie serta Rafael da Silva.

Artikel Lainnya
Top