You are here
Home > LIga Uefa Champion > Arkadiusz Milik Bawa Napoli Ungguli Dynamo Kyiv

Arkadiusz Milik Bawa Napoli Ungguli Dynamo Kyiv

arkadiusz milik

Dua gol striker asal Polandia, Arkadiusz Milik jadi penentu tiga poin perdana Napoli di Liga Champions musim ini. Runner up Serie A musim lalu itu berhaisl memetik kemenangan atas Dynamo Kyiv dalam laga perdana grup B, Rabu (14/9) dinihari WIB.

Kemenangan ini begitu berarti bagi Napoli, lantaran bakal jadi modal di laga selanjutnya. Saat ini mereka memimpin klassemen sementara, unggul dari Benfica serta Besiktas yang saling berbagi angka di pertandingan lainnya.

Pada laga semalam, tim besutan Maurizio Sarri turun dengan skema 4-3-3, dengan meletakkan Milik Jose Callejon dan Dres Mertens di sektor depan. Sementara Kyiv berupaya menaklukkan tim tamu, yang digadang-gadang menjadi tim terkuat di grup mereka. Tapi Kyiv hanya dapat mendominasi sepanjang 36 menit.

Tuan rumah sempat unggul lebih dahulu di menit 26. Merupakan Viktor Tsygankov yang dengan jeli memerhatikan gerak Denys Garmash lewat umpan tandukannya. Serta Garmash tidak menyiakan peluang ini emas tersebut. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Akan tetapi Sialnya, keunggulan Kyiv hanya bertahan 10 menit.

Walau tuan rumah tetap dominan, Napoli berhasil mengambil gol balasan. Bermula dari Nabil Ghoulam yang di sektor kiri, ia mengirim bola ke kotak penalti, serta Arkadiusz Milik yang telah menunggu bola, membungkam kiper Kyiev dengan tandukan mematikannya. Gol itu membuat permainan Kyiv rusak.

Bahkan juga di ujung paruh pertama, Napoli berhasil berbalik unggul. Tandukan Dres Mertens menerima umpan Jose Callejon sukses dihalau lini belakang Kyiv. Tapi Milik datang dan menceploskan gol keduanya. Gol yang tak diduga itu tak dapat dibalas lagi oleh Kyiv. Mereka pun kehilangan momentum, serta tidak ada gol yang tercipta hingga akhir laga. Bahkan pemain tuan rumah, Serhiy Sydorchuk, sempat menerima kartu merah di menit ke-68.

Artikel Lainnya
Top