You are here
Home > LIga Uefa Champion > Dybala Percaya Juve Sudah Selevel Tim Top Eropa

Dybala Percaya Juve Sudah Selevel Tim Top Eropa

paulo dybala

Paulo Dybala merasa semakin tidak sabar untuk berlaga di Liga Champions musim ini. Penyerang asal Argentina itu meyakini kalau Juventus kini sudah selevel dengan bebrapa tim paling baik Eropa, serta akan berhasil memenangkan trofi Liga Champions.

Bianconeri memang telah lama tak menyabet gelar juara di kompetisi elit antarklub Eropa itu. Si Nyonya Tua terakhir meraih trofi Liga Champions pada musim 1995/96. Pada saat itu Juve berhasil membungkam Ajax Amsterdam di laga final melalui babak tos-tosan adu penalti.

Juve sebenarnya punya dua kali kesempatan kembali meraih trofi Liga Champions, yakni di musim 2003/04 dan 2014/15, namun mereka takluk dari AC Milan dan Barcelona di dua final tersebut. Sementara di musim lalu, laju La Vecchia Signora kandas di babak 16 besar. Mereka kalah agregat 4-6 dari Bayern Munich.

“Saya merasa tak sabar lagi untuk tampil di Liga Champions. Saya kira level kami sudah setara dengan tim paling baik di Eropa. Kami sudah lakukan perjalanan yang besar serta hampir mengalahkan Bayern pada musim lalu. Kami sudah merekrut pemain-pemain hebat musim panas ini. Menurut saya, kami bakal mengambil langkah yang lebih jauh,” tutur Dybala.

Berambisi mengakhiri puasa gelar selama 20 tahun, Juve pun melakukan belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer awal musim ini. Mereka menggelontorkan dana sampai 153 juta euro (Rp 2,2 triliun), Juve menggaet enam penggawa anyar, termasuk Gonzalo Higuain, yang menjadi pemain termahal mereka saat ini.

Pada Liga Champions musim ini, Juve berada di grup H berbarengan Sevilla, Olympique Lyon serta Dinamo Zagreb. Di laga pertama, mereka bakal menjamu Sevilla di Turin, 14 September mendatang.

Artikel Lainnya
Top