You are here
Home > Liga Indonesia > Evan Dimas Dinilai Sudah Bisa Gantikan Peran Firman Utina

Evan Dimas Dinilai Sudah Bisa Gantikan Peran Firman Utina

evan dimas

Pada partai uji coba kontra Timnas Malaysia, Selasa (6/9) malam di Stadion Manahan, Solo, dua penggawa Bhayangkara FC dimainkan oleh pelatih Alfred Riedl. Merupakan Evan Dimas Darmono yang dimainkan sejak awal, sementara Indra Kahfi masuk dari bangku pengganti.

Aksi keduanya tidak luput dari pantauan pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan. Bahkan tidak hanya menyaksikan aksi anak didiknya saja, namun ia juga mengoreksi apa saja kelebihan dan kekurangan Evan dan Indra.

Bagi Evan, Ibnu menilai penampilannya sudah hampir sempurna. Duetnya berbarengan Bayu Pradana di sektor tengah Timnas Indonesia begitu solid. Dengan persiapan yang sangat mepet itu, kemampuan Evan dinilai luar biasa.

“Saya rasa bagus sekali penampilannya. Dia berhasil jadi jembatan antara lini belakang dengan lini depan,” sebut Ibnu.

Jebolan SSB Mitra Surabaya itu membuktikan kelasnya sebagai seorang jenderal lini tengah Tim Garuda. Evan Dimas pun digadang-gadang telah siap mengantikan posisi seniornya, Firman Utina yang dalam 10 tahun belakangan selalu menjadi playmaker bagi Pasukan Garuda yang tidak tergantikan.

Akan tetapi, Ibnu mengharapkan Evan tidak cepat puas dengan pencapaiannya. Sebab, ia meyakini Evan masih harus meningkatkan tingkatkan performanya sampai ke level terbaiknya. “Saya ketahui Evan semestinya bermain di level mana,” katanya.

Sementara bagi Indra Kahfi, Ibnu menilai masih perlu jam terbang yang lebih banyak lagi berbarengan Timnas Indonesia. Sebab, dari aksinya yang termasuk singkat, Indra terlihat canggung. Namun Ibnu berasumsi hal semacam itu masih wajar, lantaran ini merupakan laga debutnya berbarengan Timnas Indonesia.

Artikel Lainnya
Top