You are here
Home > Liga Inggris > Chelsea Saingi MU dalam Perburuan Antoine Griezmann

Chelsea Saingi MU dalam Perburuan Antoine Griezmann

antoine griezmann

The Independent pada Rabu (7/9), menyebutkan Chelsea kini tengah berencana menjegal langkah Manchester United untuk memboyong pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, pada bursa transfer musim panas 2017.

Dalam beberapa hari belakangan, MU memang kerap dihubungkan dengan gagasan kepindahan Griezmann. Usaha itu dikerjakan Setan Merah guna menggantikan peran dua pemain di lini depan yang sudah semakin uzur, yakni Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

Tidak dipungkiri lagi, perjanjian Ibrahimovic bakal usai pada akhir musim 2016/17, meski masih menyisakan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Sementara Rooney telah berusia tidak muda lagi, yaitu 30 tahun. MU juga sudah memperoleh tanda positif dalam persaingan memperoleh tandatangan Griezmann.

Sang pemain diketahui punya niat hengkang dari Vicente Calderon misal sang manajer, Diego Simeone juga meninggalkan tim musim depan. Media Spanyol sendiri sempat mengabarkan kalau Simeone bakal memperhitungkan tawaran melatih tim lain pada musim depan.

Akan tetapi, The Blues siap mengancam jalannya kepindahan Griezmann ke Old Trafford. Tim London Biru kembali mengatur rencana guna mendapatkan layanan Griezmann yang memang telah mereka incar sejak dua tahun yang lalu.

Chelsea siap memanfaatkan Diego Costa sebagai pemulus trabsfer Griezmann di Stamford Bridge. Sebab, Los Colchoneros memanglah masih terus berupaya memulangkan Diego Costa, yang merupakan mantan penyerang andalan mereka.

Untuk memenangkan perebutan Antoine Griezmann, baik Manchester United serta Chelsea, mesti mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang nilainya mencapai 84 juta poundsterling atau setara Rp 1,4 trilun. Hal semacam itu berlangsung lantaran pemain asal Prancis itu pada saat ini masih mempunyai kontrak bersama Atleti sampai tahun 2021.

Griezmann didatangkan Atletico dari Real Sociedad pada musim panas 2014 lalu. Selama ini, pemain berusia 25 tahun telah mencatatkan 108 aksi bersama tim ibukota dan sudah mengoleksi 57 gol di semua ajang.

Artikel Lainnya
Top