You are here
Home > Liga Indonesia > Comeback Timnas Indonesia Diwarnai Kemenangan 3-0 Atas Malaysia

Comeback Timnas Indonesia Diwarnai Kemenangan 3-0 Atas Malaysia

timnas indonesia

Timnas Indonesia baru saja melakoni partai comeback mereka setelah menjalani sanksi FIFA selama lebih dari satu tahun. Para pencinta sepakbola Tanah Air pun kembali disuguhkan pertandingan Tim Garuda di lapangan.

Sebagai partai uji coba pertama, Timnas Indonesia langsung menghadapi sang musuh bebuyutan, Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9) malam. Pasukan Merah Putih pun pada akhirnya berhasil menang 3-0.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memainkan komposisi pemain terbaiknya yang diduga bakal jadi starting line up di Piala AFF 2016. Riedl memainkan duet Irfan Bachdim dan sang kapten, Boaz Solossa di lini serang.

Indonesia pun segera tancap gas di Manahan serta membongkar gawang Malaysia, yang dikawal Khairil Fahmi pada saat laga belum genap 10 menit. Pada menit ke enam, Boaz Solossa berhasil lari melalui lini belakang Malaysia, serta melepas tembakan keras di sisi kiri gawang Fahmi.

Lima menit berselang, momentum dipegang Indonesia yang kembali menceploskan gol dari kaki Irfan Bachdim. Penyerang yang bermain untuk Consadole Sapporo, lakukan operan satu dua dengan Boaz, sebelum menjebol gawang Malaysia untuk kedua kalinya.

Timnas Indonesia kembali menceploskan gol di menit ke-21. Ketegangan di kotak gawang Malaysia, berhasil dimanfaatkan Boas untuk mengonversi bola liar jadi gol. Sang kapten menceploskan brace atau dua gol untuk Indonesia, 3-0 Indonesia memimpin hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Riedl melakukan beberapa perubahan. Sang kapten ditarik dan digantikan oleh pemain muda Lerby Eliandry. Begitu pula dengan Zulham Zamrun yang ditukar dengan Irsyad Maulana.

Pengalaman Andik Vermansah serta Irfan Bachdim berkarier di luar Indonesia, jadi aspek utama hidupnya permainan timnas di babak kedua. Dua pemain tersebut mempunyai kecepatan yang mampu meneror lini belakang Malaysia.

Riedl menggantikan Abdul Rachman dengan Abduh Lestaluhu di menit 64. Intensitas permainan pun beranjak alami penurunan. Indonesia juga tidak lagi menyerang dan lebih condong bertahan untuk menjaga gawang hingga akhir laga

Tiga menit waktu tambahan diberikan, tapi tetap tidak ada lagi gol tambahan yang terwujud. Timnas Indonesia meraih kemenangan atas musuh bebuyutannya dengan angka 3-0.

Artikel Lainnya
Top