You are here
Home > Internasional > Lallana Jadi Penyelamat Allardyce di Laga Debutnya Bersama Timnas Inggris

Lallana Jadi Penyelamat Allardyce di Laga Debutnya Bersama Timnas Inggris

adam lallana

Pelatih baru Timnas Inggris, Sam Allardyce akhirnya menuai kemenangan perdana di partai debutnya pada saat skuad Tiga Singa berjumpa tuan rumah Slowakia di laga pembuka babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berakhir dengan skor tipis 0-1.

Merupakan pemain tengah Liverpool, yang juga sudah menceploskan gol di laga pembuka Premier League 2016/17, Adam Lallana, meyakinkan kemenangan The Three Lions dengan menceploskan gol di menit ke-95, melalui assist Danny Rose.

Timnas Inggris memakai skema 4-3-3 dengan trio lini depan Raheem Sterling, Harry Kane dan  Adam Lallana. Sementara sang kapten, Wayne Rooney diplot menjadi pemain tengah, bertandem dengan Jordan Henderson dan Eric Dier,

Akan tetapi, Inggris ternyata sangat kesulitan menembus lini belakang Slowakia yang rapat. Di menit ke-57, tim tuan rumah mesti berlaga dengan 10 pemain, sesudah mantan penggawa Liverpool, Martin Skrtel diganjar kartu merah oleh wasit.

Masuk dari bangku pengganti, Theo Walcott sebenarnya sempat menjebol gawang Slowakia, akan tetapi pemimpin pertandingan menganulir gol itu akibat offside. Jelang wasit meniup peluit panjang, Adam Lallana akhirnya sukses menceploskan gol penentu yang sekaligus mengantarkan timnya meraih tiga angka pertama di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan ini sekaligus menjadi yang pertama untuk Big Sam sebagai pelatih The Three Lions.

Selain Slowakia, di grup F Inggris juga berada satu grup dengan Slovenia, Skotlandia, Lithuania, dan Malta.

Artikel Lainnya
Top