You are here
Home > Liga Spanyol > Ateltico Madrid Jadi Tim Paling ‘Bersih’ di Eropa

Ateltico Madrid Jadi Tim Paling ‘Bersih’ di Eropa

atletico madrid

Sejak diakukan Diego Simeone, Atletico Madrid menjelma menjadi pasukan yang mempunyai filosofi bermain berbeda. Atleti mempunyai karakter bermain keras serta tidak sangsi dalam lakukan benturan keras untuk menghancurkan filosofi permainan lawan.

Akan tetapi, hal itu tidak berlangsung pada musim ini. Hebatnya Marca meyakinkan kalau Atletico merupakan tim paling ‘bersih’ atau ter-fairplay dari beberapa liga papan atas Eropa sejauh ini.

Sampai dengan jornada kedua La Liga, Los Rojiblancos baru mencatat 12 kali pelanggaran. Tujuh pelanggaran dilakukan saat menghadapi Alaves serta lima saat melawan Leganes. Tidak berhenti di sana, Atletico juga cuma memperoleh satu kartu kuning dari dua laga awal yang didapatkan oleh Saul Niguez.

Dua penggawa Atletico Madrid yang paling banyak melakukan pelanggaran merupakan Diego Godin serta Antoine Griezmann.

Dengan catatan positif tersebut, mereka pun bercokol di urutan teratas tim paling fairplay di Spanyol maupun Eropa. Sementara pada urutan kedua, ada tim La Liga lainnya, Celta Vigo juga. Sementara itu tim juara bertahan, Barcelona telah melakukan 30 kali pelanggaran.

Di Premier League, Manchester United jadi pasukan paling bersih dengan hanya 27 pelanggaran, sementara tim paling ‘kasar’ merupakan Watford yang hingga pekan ketiga sudah melakukan 50 pelanggaran.

Di Italia, tim dengan pelanggaran tertinggi sampai pekan kedua dipegang oleh Juventus, meski hanya membuat 19 pelanggaran. Di Ligue 1 Prancis ada Metz dengan 28 pelanggaran. Sementara itu di Liga Jerman masih belum dilakukan penghitungan, karena setiap tim kontestan baru melakoni satu laga di musim ini.

Judi online
Artikel Lainnya
Top