You are here
Home > Internasional > Tanpa Ibrahimovic, PSG Jadi Sasaran Empuk di Ligue 1?

Tanpa Ibrahimovic, PSG Jadi Sasaran Empuk di Ligue 1?

zlatan ibrahimovic

Musim ini, PSG secara mengejutkan mengalami penurunan performa yang drastis. Baru beberapa pekan memulai kompetisi, tim asal Paris itu menjadi sasaran empuk seluruh tim kontestan Ligue 1. Digadang-gadang kondisi ini adalah lantaran hengkangnya Zlatan Ibrahimovic dari tim. Perubahan itu memanglah cukup menarik ditelisik.

Kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United pada musim panas ini diakui memberi dampak yang besar untuk PSG, sekurang-kurangnya menurut Tiemoue Bakayoko. Pemain tengah AS Monaco itu menganggap tim-tim kontestan Ligue 1 pada saat ini sudah tidak takut lagi pada saat bertemu dengan Les Parisiens.

Sejak dihadirkan dari AC Milan pada tahun 2012, Ibrahimovic memang jadi satu diantara striker yang paling ditakuti di Liga Prancis. Sepanjang Empat tahun terakhir, ia berhasil mengusung PSG menguasai Ligue 1 dengan empat kali gelar juara secara berturut-turut.

Ibra lalu mengambil langkah hijrah ke Manchester United pada musim panas ini, serta Bakayako yakin kalau PSG semakin lemah tanpa adanya Ibra.

“Tanpa Ibra, PSG bukan lagi menjadi pasukan yang sama dengan musim-musim sebelumnya,” ungkap Bakayoko.

“Saat ini lini serang mereka dihuni oleh Cavani yang disebut satu diantara striker paling baik dunia. Akan tetapi tanpa hadirnya Ibra, saya kira lawan-lawan di sini tidak ketakutan lagi pada saat bertemu dengan PSG, serta mereka yakin dapat meraih kemenangan.”

“Ketika Ibra masih di sana, Anda ketahui kalau menang atas PSG merupakan hal yang sangat sulit. Anda juga paham kalau Anda tak bisa melepaskannya tanpa kawalan begitu saja,” ujarnya.

Artikel Lainnya
Top