You are here
Home > Liga Inggris > Pep Guardiola Masih Enggan Turunkan Kompany

Pep Guardiola Masih Enggan Turunkan Kompany

vincent kompany

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui sampai saat ini masih was-was memainkan sosok kapten tim, Vincent Kompany. Manajer asal Spanyol itu baru-baru ini memberi pernyataan berkaitan pemain andalan The Citizens di lini belakang itu.

Guardiola betul-betul tidak ingin mengambil risiko yang lebih tinggi dengan memainkan Vincent Kompany terlalu cepat, walau sang pemain kabarnya telah pulih dari cedera yang dibekapnya. Pasalnya, Guardiola mengkhawatirkan Kompany akan mengalami cedera lagi.

Sejak musim 2016/17 bergulir beberapa pekan lalu, bek hebat asal Belgia itu belum satu kalipun dimainkan oleh Pep. Namun, Kompany terus berjuang untuk pulih sepenuhnya dari cedera otot yang ia alami, supaya dapat turun pada saat timnya melakoni derby Manchester akhir minggu depan.

Akan tetapi, ketika Kompany sangat berharap bisa tampil, sang manajer justru masih enggan measukkannya ke dalam skuad. “Setiap hari kondisinya memang teurs membaik, namun hasil tes darahnya masih belum baik. Kami akan menunggu sampai hasil tes darahnya sempurna, dan ia tidak akan berlaga terlebih dahulu,” papar Guardiola.

“Anda mesti menghindari kondisi yang dapat membuatnya cedera lagi saat ia berada di atas lapangan. Anda juga mesti menerima semua hal, lantaran ini adalah dunia sepakbola, namun bukanlah lantaran argumen apa yang berlangsung dalam tiga tahun belakangan ini. Ia telah banyak melupakan banyak laga penting. Ini begitu utama lantaran ia merupakan pemain yang hebat,” ujarnya.

Artikel Lainnya
Top