You are here
Home > Liga Indonesia > Alfred Riedl Akan Pantau Pemain Sampai Bulan Oktober

Alfred Riedl Akan Pantau Pemain Sampai Bulan Oktober

alfred riedl

Timnas Indonesia bakal melayani Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9). Sejumlah 22 pemain telah dimasukkan ke dalam skuad oleh pelatih timnas, Alfred Riedl. Skuad Garuda saat ini dihuni oleh beberapa pemain kawakan dan junior, di mana lebih banyak pemain muda dilibatkan dalam partai persahabatan kali ini.

Dari keseluruhan pemain yang dipanggil, merupakan mereka yang mengikuti dua seleksi sebelumnya. Namun, ada juga yang tidak ikut seleksi, seperti Andik Vermansah serta Dedi Gusmawan.

Akan tetapi, masih terbuka peluang bagi para pemain yang belum memperoleh panggilan seleksi pada laga-laga uji coba berikutnya. Alfred meyakinkan kalau ia bakal terus memonitor pemain-pemain yang belum dipanggil ke timnas sampai bulan Oktober mendatang.

Sesudah laga menghadapi Malaysia, apa pun hasil akhirnya, Alfred bakal kembali memantau pemain-pemain yang berlaga di ISC ataupun di luar negeri. Hal semacam ini bermakna peluang kembali terbuka untuk beberapa pemain lokal ataupun beberapa pemain naturalisasi seperti Cristian Gonzales, Raphael Maitimo dan yang lainnya.

“Mungkin saja masih akan dilangsungkan seleksi lagi. Pastinya, kesempatan membela timnas belum tertutup untuk para pemain sampai awal Oktober yang akan datang. Pemain-pemain muda, yang telah memiliki pengalaman bahkan pemain naturalisasi, juga mempunyai peluang yang sama untuk memperkuat timnas,” tutur Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas.

Beberapa pemain kawakan ataupun para pemain naturalisasi yang sempat memenuhi skuad timnas beberapa tahun lalu, memanglah tak masuk dalam skuad yang bakal bertanding melawan Malaysia. Di sisi lain, Alfred Riedl juga mempunyai pilihan yang terbatas, lantaran cuma boleh membawa dua pemain dari tiap-tiap tim kontestan ISC.

Artikel Lainnya
Top