You are here
Home > Liga Inggris > Leicester Pecahkan Rekor Transfer Tim di Akhir Bursa Transfer

Leicester Pecahkan Rekor Transfer Tim di Akhir Bursa Transfer

islam slimani

Leicester City secara resmi pada Rabu waktu setempat, mengonfirmasi perekrutan Islam Slimani dari tim asal Portugal, Sporting CP. Pemain berkebangsaan Aljazair itu dikontrak selama lima musim di King Power Stadium. Slimani jadi pemain asal Aljazair kedua di skuad The Foxes musim ini, sesudah Riyad Mahrez.

Beberapa media Inggris menyampaikan kalau Leicester mesti merogoh kocek sampai 29 juta poundsterling atau setara Rp 506 miliar guna mendatangkan Slimani. Jumlah itu diklaim menjadikan Slimani sebagai pemain Leicester sepanjang masa.

“Leicester City mengumumkan kedatangan pemain asal Aljazair, Islam Slimani dari Sporting CP. Pemain berusia 28 tahun itu dibawa dengan dana yang tak disebutkan, serta meneken perjanjian kontrak dengan durasi lima musim, yang bakal membuatnya berada di King Power hingga 2021,” tulis pernyataan Leicester di laman resmi tim.

Slimani mengakui bahagia dapat berhimpun dengan Leicester. Menurutnya, peluang berlaga di tim juara Premier League merupakan suatu hal yang tidak dapat ditolaknya.

“Berhimpun di tim seperti Leicester merupakan satu kebanggaan. Saya tidak sabar memulai debut saya di sini. Saya senantiasa menginginkan dapat berlaga di Premier League, serta akhirnya memperoleh peluang dari tim juara bertahan. Ini merupakan suatu hal yang tidak dapat saya tolak,” kata Slimani.

Pemain internasional Aljazair ini mulai naik daun sejak ia didatangkan Sporting CP pada 2013 lalu. Berbarengan tim berjuluk Leoes itu, Slimani berhasil menceploskan 57 gol dalam 111 laga. Musim lalu, Slimani sukses mengemas 27 gol. Jumlah itu menjadikan Slimani jadi top skorer kedua di Liga Portugal 2015/16.

Artikel Lainnya
Top