You are here
Home > Liga Indonesia > Skuad Resmi Timnas Indonesia untuk Uji Coba Kontra Malaysia

Skuad Resmi Timnas Indonesia untuk Uji Coba Kontra Malaysia

timnas indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sudah mengumumkan 22 nama pemain yang akan dibawa untuk menghadapi partai uji coba kontra timnas Malaysia pada 6 September 2016 mendatang. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Uji coba melawan Malaysia ini menjadi pemanasan Pasukan Merah Putih jelang menghadapi Piala AFF 2016 yang diselenggarakan pada 19 November sampai 17 Desember 2016.  Di mana Indonesia berada di grup A berbarengan tuan rumah Filipina, Singapura dan Thailand. Sementara grup B akan dituanrumahi oleh Myanmar.

“Nama-nama ini dipilih oleh pelatih Riedl dan timnya. PSSI menginginkan di partai uji coba ini, Stadion Manahan bisa dipenuhi oleh para supporter serta bisa menang di hadapan pendukung sendiri,” kata Erwin Dwi Budiawan (Waketum PSSI).

Asisten pelatih Wolfgang Pikal menyebutkan kalau 22 nama yang dipanggil hanyalah bersifat sementara. Pemain yang belum dipanggil pun nantinya masih berpeluang masuk timnas sampai sebelum pemusatan latihan yang akan dilakukan bulan Oktober.

Selain melawan Malaysia, Indonesia juga diagendakan bakal melakoni beberapa laga uji coba internasional lainnya. Para pemain pun dituntut untuk membiasakan diri lagi bermain dengan semangat tinggi berbekal lambang garuda di dada dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia.

Wajar saja, selama kurang lebih satu tahun, PSSI mendapatkan sanksi FIFA yang menyebabkan timnas Indonesia tidak diperbolehkan mengikuti ajang internasional apapun. Namun hal ini juga bisa menjadi senjata rahasia Tim Garuda, mengingat tim-tim lawan pastinya buta dengan peta kekuatan Indonesia yang telah lama tidak mentas panggung sepakbola.

Berikut daftar lengkap 22 pemain timnas Indonesia untuk uji coba melawan Malaysia.

Penjaga Gawang: Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, Dian Agus.

Bek: Benny Wahyudi, Indra Kahfi, Hansamu Yama, Dedi Gusmawan, Yanto Basna, Fachrudin Wahyudi, Abdul Rachman, Abduh Lestaluhu.

Gelandang: Andik Vermansyah, Evan Dimas, Ichsan Kurniawan, Bayu Pradana, Adam Alis, Septian David, Irsyad Maulana.

Penyerang: Zulham Zamrun, Boaz Salossa, Lerby Eliandry, Irfan Bachdim.

Artikel Lainnya
Top