You are here
Home > Liga Jerman > Ancelotti Angkat Anaknya Sendiri Menjadi Asisten Pelatih Bayern

Ancelotti Angkat Anaknya Sendiri Menjadi Asisten Pelatih Bayern

Davide Ancelotti

Nepotisme tidak cuma berlangsung di dunia politik saja, tapi juga di dunia sepakbola. Satu diantaranya terjadi di klub Bayern Munich. Manajer Die Roten, Carlo Ancelotti, kabarnya baru saja itu mendatangkan anak kandungnya sendiri yang bernama Davide Ancelotti untuk menjadi salah satu staf kepelatihan Bayern. Davide diangkat oleh ayahnya menjadi asisten manajer pada minggu ini.

Tidak sama dengan Carlo Ancelotti yang telah banyak pengalaman sebagai seorang pemain dan manajer, Davide kurang berhasil berkarier menjadi pesepakbola. Dia hanya pernah terdaftar menjadi pemain tim junior AC Milan dan menjadi pemain Borgomanero pada tahun 2008.

Davide nampaknya memutuskan untuk segera memilih karier sebagai manajer. Oleh karena itu di usianya yang masih sangat belia untuk ukuran manajer sepakbola (27 tahun), pada saat ini dia menekuni dunia kepelatihan dengan jadi asisten ayahnya di Bayern.

Sebelumnya, Davide juga pernah bekerja bersama sang ayah saat masih di Real Madrid pada periode 2013-2015. Akan tetapi pada saat itu, dia bukanlah menjadi asisten manajer, tetapi menjadi manajer fisik bagi para penggawa Los Blancos

Bagi davide, diakuinya terkecuali menjadi asisten pada saat latihan serta persiapan pertandingan, pekerjaan sampingannya di Bayern ini merupakan menjadi penerjemah untuk ayahnya. Davide cukup fasih berbahasa Jerman lantaran pernah belajar selama 8 bulan. Sementara Carlo bisa dibilang masih kurang menguasai bahasa Jerman.

“Pekerjaan saya di Bayern merupakan menjadi asisten manajer, baik di saat latihan, persiapan pertandingan dan saat pertandingan berlangsung. Tapi saya juga menjadi penerjemah di sini. Saya dapat berbahasa Jerman dengan baik lantaran saya pernah belajar. Sedangkan ayah saya cukup paham bahasa Jerman, namun belum baik,” imbuhnya.

Judi online
Artikel Lainnya
Top