You are here
Home > Liga Spanyol > Tim Promosi La Liga Buat Kejutan

Tim Promosi La Liga Buat Kejutan

leganes

Tim promosi La Liga 2016/17, Leganes memetik hasil bersejarah pada laga debut mereka di pentas tertinggi Liga Spanyol.Leganes memulai musim ini dengan meraih kemenangan atas Celta Vigo di Estadio Balaídos, Selasa (23/8) dinihari WIB.

Leganes menaklukkan tim rangking ke-6 musim lalu itu dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tim promosi lahir dari Víctor David Díaz Miguel pada menit ke-75. Hebatnya, tim tamu berhasil mencuri tiga angka dari Celta walau hanya dengan 36% penguasaan bola di atas lapangan.

Kubu ‘pendatang baru’ juga menunjukkan permainan yang lebih efisien. Leganes melepas enam tendangan on target dari 15 upaya yang mereka lakukan, berbanding dua tembakan on target dari 10 upaya tim tuan rumah. Menurut entrenador Leganes, Asier Garitano, kunci kemenangan timnya adalah kedisiplinan di lini belakang.

Deretan pertahanan Leganes yang diisi oleh Martín Mantovani, Diego Rico, Unai Bustinza, dan Adrián Marín, membuat penjaga gawang Jon Ander Serantes bisa tampil dengan konsentrasi penuh. Tak heran jika beberapa penyerang Celta Vigo seperti Pione Sisto, Theo Bongonda, hingga John Guidetti, tidak leluasa masuk ke dalam kotak penalti.

“Hasil ini menjadikan kami lebih optimis menapaki musim 2016/17. Celta Vigo merupakan pasukan yang kuat, serta mereka berlaga di kompetisi Eropa musim ini. Sesudah ini, kami menginginkan berkonsentrasi menjaga ritme, sambil mencari kesempatan jadi lebih ofensif,” ucap Asier Garitano.

Celta Vigo sendiri mengakui tidak berhasil memaksimalkan kesempatan-kesempatan yang mereka peroleh. Mereka juga bermain kurang kreatif untuk membongkar lini belakang Leganes. “Keadaan tak ideal, namun kami bakal bangkit pada partai selanjutnya,” papar manajer Celta, Eduardo Berizzo.

Artikel Lainnya
Top