You are here
Home > Liga Indonesia > Persipura Jayapura Depak James Koko Lomell

Persipura Jayapura Depak James Koko Lomell

james koko lomell

Mendekati laga tandang ke Makassar kontra PSM di laga pamungkas putaran pertama ISC A 2016, Selasa (23/8) pagi, Persipura Jayapura resmi mendepak salah satu penyerang mereka, James Koko Lomell.

Langkah pencoretan penyerang asal Liberia itu diutarakan oleh Benhur Tomi Mano (Ketum Persipura), pada Senin (22/8) malam. Persipura dengan sangat terpaksa melepas eks striker Semen Padang serta Barito Putera itu lantaran kontribusinya yang minim untuk tim.

Sejauh ini, James baru menyumbangkan dua gol dan satu assist dari 16 kali laga yang telah ia lakoni. Akurasi tendangannya pun hanya mencapai 50%.

Persipura bergegas mencari pengganti striker 30 tahun itu. Pilihan Mutiara Hitam telah mengerucut pada nama Edward Wilson Junior. Menurut Benhur, proses pemilihan sang pemain telah melewati diskusi terlebih dahulu dengan tim pelatih dan sebagian pemain Persipura.

Edward Wilson diinginkan dapat segera berhimpun dengan tim dalam latihan mendekati laga menghadapi PSM. Namun, penyerang yang juga berasal dari Liberia itu baru dapat dimainkan pada putaran kedua ISC A 2016.

Sejak awal Juli lalu, Edward Wilson berstatus tanpa tim, pasca didepak Perlis FA, karena dianggap kurang berperan. Sebelumnya sang striker juga sempat diisukan bakal kembali ke Semen Padang, menyusul penampilan lini depan Kabau Sirah yang sempat tidak menyakinkan. Akan tetapi, berita itu lenyap bersamaan semakin bersinarnya Marcel Sacramento.

Ketajaman Edward saat membela Semen Padang beberapa tahun lalu, diharapkan dapat terulang bersama Persipura. Hadirnya penyerang 31 tahun ini melengkapi lini depan skuad bimbingan Angel Alfredo Vera, yang sebelumnya juga telah kedatangan Greg Nwokolo.

Janganlah lupakan juga Boaz Solossa, pencetak dua gol pada saat Persipura menumbangkan Persegres Gresik United 3-0 di Stadion Mandala, Jayapura (20/8).

Artikel Lainnya
Top