You are here
Home > Liga Inggris > Liverpool Lepas Christian Benteke ke Crystal Palace

Liverpool Lepas Christian Benteke ke Crystal Palace

christian benteke

Berakhir sudah isu transfer Christian Benteke di bursa musim panas ini. Dari Liverpool, sang pemain kini menuju tim baru, Crystal Palace. Pihak The Reds juga sudah memberi konfirmasi mengenai penjualan striker berkebangsaan Belgia itu.

Melalui laman resmi tim, Liverpool menginformasikan peresmian penjualan Benteke. Kedua belah pihak tidak mengatakan banderol yang melabeli kepindahan sang striker. Akan tetapi, Palace diprediksikan mesti membayar sekitar 30 juta euro untuk Benteke, termasuk semua bonusnya.

Di Crystal Palace, Benteke memperoleh perjanjian dengan durasi empat tahun. Pernyataan resmi juga telah dituliskan oleh Palace, yang berbunyi, “Crystal Palace sudah memboyong striker timnas Belgia, Christian Benteke dari Liverpool dengan banderol yang dirahasiakan serta perjanjian selama empat tahun.”

Alasan kepindahan Benteke ke Crystal Palace tidak lain adalah karena memang tidak lagi memperoleh area inti di skuad besutan Jurgen Klopp. Secara keseluruhnya, Benteke hanya menceploskan 10 gol dalam 42 aksinya berbarengan The Reds.

Sejak kedatangan Klopp ke Anfield, Benteke makin tersingkirkan. Apalagi ketika Daniel Sturridge mulai pulih dari cedera. Pemain yang dua musim lalu tampil impresif bersama Aston Villa ini pun terpaksa harus mencari pelabuhan baru, jika ingin mendapat kesempatan bermain reguler.

Palace sendiri memang tengah membutuhkan sosok striker tajam, setelah musim lalu penampilan mereka beranjak menurun sampai akhir kompetisi. Di Palace, Benteke jadi pembelian keempat mereka di musim panas ini. Awalnya, Palace telah merekrut Andros Townsend, James Tomkins serta Steve Mandanda.

Artikel Lainnya
Top