You are here
Home > Liga Inggris > Mourinho Berminat Datangkan Bek Southampton

Mourinho Berminat Datangkan Bek Southampton

Mourinho Berminat Datangkan Bek Southampton

Manchester United nampaknya belum ingin menghentikan aktivitas mereka di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya Jose Mourinho disebut-sebut berniat untuk memperkuat lini belakang timnya. Ditulis The Sun, Rabu (17/8), manajer berjuluk ‘The Special One’ itu  membidik bek Southampton, Jose Fonte.

Fonte dikenal sebagai pemain belakang yang tangguh. Menurut catatan Whoscored, bek berkebangsaan Portugal itu melakukan rata-rata 4 tekel, 2,5 intersepsi dan 5,3 clearance dari 4 laga yang ia mainkan di Piala Eropa 2016 lalu.

Untuk memudahkan proses kepindahan sang pemain, Mou kabarnya juga bersedia memasukkan nama Marcos Rojo dalam perjanjian tersebut. Pemain belakang asal Argentina itu memang telah memperoleh lampu hijau dari Mou untuk mencari pelabuhan baru. Terlebih, dua tahun yang lalu, Southampton juga merupakan satu diantara tim peminat Rojo, sebelum akhirnya mereka kalah bersaing dengan United.

Fonte yang saat ini telah berusia 32 tahun dihargai sebesar 8 juta poundsterling atau setara Rp 136,73 miliar oleh pihak The Saints. Akan tetapi transfer ini tidak akan mudah terwujud, lantaran pelatih Southampton, Claude Puel, mengakui masih memerlukan Fonte di lini belakang timnya.

Fonte sudah enam musim menjadi penggawa Southampton, sesudah dibeli dari Crystal Palace pada tahun 2010. Sampai pada saat ini, bek berumur 32 tahun itu sudah mencatatkan sejumlah 267 aksi serta membantu 15 gol bagi The Saints.

Misalkan transfer ini terwujud nantinya, Fonte akan jadi pemain anyar Manchester United kelima pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah sebelumnya juga telah mendatangkan tenaga baru di lini belakang, yakni Eric Bailly dari Villarreal. Selain itu, Mou juga melakukan dua pembelian di lini tengah, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba, serta mendatangkan Zlatan Ibrahimovic untuk mempertajam lini serang.

Judi online
Artikel Lainnya
Top