You are here
Home > Liga Jerman > Mario Gomez Resmi Gabung Wolfsburg

Mario Gomez Resmi Gabung Wolfsburg

mario gomez

Wolfsburg sukses memperoleh layanan striker timnas Jerman, Mario Gomez. Wolfsburg menebus Gomez dari Fiorentina dengan nilai transfer meraih 7 juta euro atau setara Rp 103 miliar.

Bomber berusia 31 tahun itu menandatangani perjanjian kontrak dengan durasi tiga tahun atau sampai 30 Juni 2019. Gomez yang sudah mencatatkan 68 caps berbarengan timnas Jerman akan diumumkan secara resmi ke hadapan publik pada Kamis (18/8).

Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs, tidak menutupi kalau timnya telah mengincar striker Fiorentina itu sejak awal tahun ini. Dengan terwujudnya transfer Mario Gomez i, Wolfsburg pun merasa sangat beruntung.

“Mario merupakan striker yang luar biasa, terkecuali mempunyai kualitas yang bagus, segudang pengalamannya di tim-tim besar tentunya memberi keuntungan bagi kami. Dia striker yang ambisius serta saya rasa ia sangat tepat berada di sini,” lanjutnya.

Musim lalu, Mario Gomez dipinjamkan Fiorentina ke tim Turki, Besiktas. Berbarengan tim berjuluk Kara Kartallar itu, Gomez kembali temukan sentuhan terbaiknya. Eks penggawa Bayern Munich itu berhasil menceploskan 28 gol dan 6 assist dari 41 laga yang ia mainkan di semua ajang musim lalu. Mario Gomez juga ikut mengantarkan Besiktas merengkuh titel juara Super Lig Turki 2015-2016.

Besiktas pun sebenarnya berniat mempermanenkan sang pemain di musim panas ini. Namun, beberapa tim besar yang menjadi pesaing mereka untuk mendapatkan striker Fiorentina itu membuat pihak Besiktas pesimistis. Selain itu, keamanan di Turki yang sedang bergejolak juga menjadi salah satu alasan Gomez untuk meninggalkan tim tersebut.

Artikel Lainnya
Top