You are here
Home > Liga Spanyol > Barcelona Kehilangan Mascherano di Laga Pertama La Liga

Barcelona Kehilangan Mascherano di Laga Pertama La Liga

javier mascherano

Juara bertahan La Liga, Barcelona, dipastikan tampil tanpa Javier Mascherano pada matchday pertama La Liga 2016/17 kontra Real Betis. Bek asal Argentina itu sangat terpaksa harus menepi setelah dihantam cedera hamstring.

Mascherano berlaga sepanjang 90 menit penuh saat Barca bertemu Sevilla dalam pertarungan leg II Piala Super Spanyol 2016 di Camp Nou, Kamis (18/8) dinihari WIB. Akan tetapi selepas laga, pemain berusia 32 tahun itu mengalami permasalahan pada kaki kanannya.

Berdasar pada hasil kontrol medis, Javier Mascherano dibekap cedera hamstring serta mesti beristirahat sepanjang kurang lebih satu pekan guna memulihkan keadaannya. Alhasil, Mascherano dipastikan tak bisa diturunkan pada saat Blaugrana menjamu Real Betis di Camp Nou, pada Sabtu (20/8) malam WIB.

“Javier Mascherano menderita cedera hamstring pada kaki kanannya. Ia mendapat cedera itu di paruh kedua pada saat berjumpa Sevilla di leg II Piala Super Spanyol. Pemain tengah Argentina ini diwajibkan menepi sepanjang sepekan guna menjalani proses pemulihan,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Los Cules menang telak 3-0 atas Sevilla di leg II Piala Super Spanyol. Tiga gol Blaugrana disarangkan oleh Arda Turan pada menit ke-10 dan 46′, serta Lionel Messi di menit ke-55. Hasil ini mengantarkan Barca meraih trofi Piala Super Spanyol 2016, setelah unggul agregat 5-0. Pasalnya, di leg II 15 Agustus lalu, Messi dkk mencatatkan kemenangan 2-0 atas Sevilla.

Gelar tersebut menjadi yang ke-12 bagi Barcelona di ajang ini. The Catalans jadi tim dengan raihan trofi paling banyak di Piala Super Spanyol dibanding tim Liga Spanyol yang lain.

Artikel Lainnya
Top