You are here
Home > Liga Jerman > Pemain Terbaik Jerman 2016: Jerome Boateng

Pemain Terbaik Jerman 2016: Jerome Boateng

jerome boateng

Pilar lini belakang Bayern Munich, Jerome Boateng dipilih menjadi pemain terbaik Jerman 2016, berkat penampilan impresifnya berbarengan Die Roten dan timnas Jerman di musim 2015/16.

Boateng menurunkan peran yang penting sepanjang musim 2015/16, yang mana ia berhasil mengantarkan Bayern menyabet double winners liga domestik. Boateng dkk juga melangkah sampai ke semi final Liga Champions musim lalu, meski pada akhirnya takluk di tangan Atletico Madrid.

Bek Internasional Jerman itu menerima 163 suara dan mengalahkan dua rekan setimnya di Bayern, Thomas Muller (95) dan Robert Lewandowski (90), yang juga dinominasikan untuk menyabet penghargaan perorangan bergengsi di sepakbola Jerman itu.

Sementara pemain tengah Real Madrid, Toni Kroos memperoleh 68 suara, diikuti dengan penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer yang memperoleh 54 suara di posisi lima besar.

Boateng melanjutkan tongkat estafet penghargaan ini, yang tahun lalu disabet oleh bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, sesudah melakoni yang mengesankan bersama Wolfsburg.

Di sisi lain, Boateng juga meraih pencapaian yang istimewa, karena bek berumur 27 tahun itu jadi bek pertama yang akhirnya berhasil memenangkan penghargaan individu bergengsi itu mulai sejak bek legendaris Jerman, Lothar Matthaus memenangkannya pada tahun 1999.

Seluruh pemain yang berkompetisi di Liga Jerman serta pemain asal Jerman yang bermain di luar negeri juga masuk dalam perhitungan untuk penghargaan ini. Jumlah wartawan yang menyumbangkan suara meraih 674 orang.

Sementara itu penghargaan pelatih terbaik Jerman 2016 jatuh kepada arsitek Darmstadt, Dirk Schuster. Ia menyudahi pemungutan suara di depan manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel serta mantan manajer Bayern Munich, Pep Guardiola.

Judi online
Artikel Lainnya
Top