You are here
Home > Internasional > Lionel Messi Umumkan Batal Pensiun dari Timnas

Lionel Messi Umumkan Batal Pensiun dari Timnas

lionel messi

Sebagai seorang mega bintang sepakbola, Lionel Messi mungkin dapat seenaknya keluar masuk timnas negaranya. Sesudah mengambil keputusan gantung sepatu dari Albiceleste beberapa waktu lalu, La Pulga justru mengambil keputusan untuk menarik langkahnya itu.

Lionel Messi sangat emosional saat ia mengatakan bakal pensiun dari timnas Argentina, usai ia dan timnya gagal di final Copa America Centenario 2016 kontra Chile. Akan tetapi baru-baru ini, bintang Barcelona itu akhirnya menarik perkataannya dan ingin kembali membela Argentina di kesempatan berikutnya.

“Saya lihat ada beberapa permasalahan di sepakbola Argentina. Saya tidak mau menambah permasalahan tersebut. Saya tidak mau membuat kondisi semakin kacau. Demikian sebaliknya, saya menginginkan menolong sepakbola Argentina lewat cara yang saya bisa lakukan,” kata Messi.

Menurut Messi, persepakbolaan Argentina mesti selekasnya dibenahi. Hal itu pula yang mendasari Messi menarik keputusannya untuk pensiun dari timnas. Messi lebih memilih kembali ke timnas, ketimbang harus membantu menyelesaikan permasalahan tersebut dari sisi lainnya.

Untuk timnas Argentina, Messi sudah menceploskan 55 gol serta menjelma menjadi ujung tombak paling produktif Tim Tango sepanjang masa. Akan tetapi prestasi La Pulga bersama timnas Argentina tak begitu mentereng. Dalam tiga tahun terakhir, ia sudah kalah di tiga final kompetisi besar.

Bahkan sejak tahun 2007 lalu, Messi tercatat gagal di empat final bersama skuad Albiceleste, yakni Copa America 2007, 2015 dan 2016, serta di Piala Dunia 2014.

Artikel Lainnya
Top