You are here
Home > Liga Inggris > Resmi! Pogba Kembali ke MU

Resmi! Pogba Kembali ke MU

paul pogba

Manchester United akhirnya menuntaskan pembelian Paul Pogba dari Juventus pada Selasa (9/8) dan secara resmi diperkenalkan kepada publik. Dengan nilai transfer mencapai 100 juta poundsterling, Pogba dan MU memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia.

Manchester United bukanlah tim yang asing untuk Pogba. Gelandang berumur 23 tahun itu sejatinya pernah menjadi penggawa The Red Devils pada periode 2009 sampai 2012. “Rasanya sangat senang bisa pulang ke tim ini. Manchester United senantiasa terasa spesial di hati saya. Saya tidak sabar untuk bekerja di bawah bimbingan Jose Mourinho,” kata Pogba.

“Saya senang bisa berlaga bersama Juventus. Akan tetapi, saat ini adalah saat yang tepat untuk pulang ke Old Trafford. Saya tak sabar bermain depan pendukung dan ingin segera memberikan kontribusi untuk tim,” lanjutnya.

Pogba jadi rekrutan anyar keempat Manchester United pada musim ini. Sebelumnya, Setan Merah telah merekrut gelandang Henrikh Mkhitaryan, bek tengah Eric Bailly dan penyerang Zlatan Ibrahimovic. Kehadiran Paul Pogba pun mendapat sambutan positif dari Mourinho.

“Paul Pogba memiliki potensi yang luar biasa, dia bisa jadi pemain masa depan Manchester United. Dia masih berusia muda dan pastinya akan selalu berkembang sebagai pemain yang hebat,” papar Mourinho.

Pogba menandatangani perjanjian dengan durasi lima tahun dan pilihan perpanjangan kontrak pada tahun selanjutnya. Walau sudah secara resmi meninggalkan I Bianconeri, Pogba merasa berutang budi pada tim juara Italia itu. Pogba berhasil menyabet delapan gelar bergengsi bersama Juventus, termasuk empat titel Serie A secara berturut-turut dalam empat tahun terakhir.

Melalui Twitter pribadinya, Pogba juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Juventus dan para pendukungnya. “Terima kasih banyak pada Juventus dan seluruh pendukungnya. Selamat tinggal bukanlah bermakna apa-apa. Banyak masa-masa indah saat saya di sana,” tulis Pogba.

Artikel Lainnya
Top