You are here
Home > Liga Indonesia > Tekuk Persib, Perseru Lanjutkan Trend Positif di Kandang

Tekuk Persib, Perseru Lanjutkan Trend Positif di Kandang

hasil perseru vs persib

Persib Bandung tidak berhasil mencuri poin pada lawatan mereka ke Serui, dalam lanjutan ISC A pekan ke-14, Sabtu (6/8) sore WIB. Maung Bandung kalah tipis 0-1 dari tuan rumah, Perserui Serui di Stadion Marora, Kepulauan Yapen.

Persib terlebih dahulu memperoleh peluang menceploskan gol pada menit ke-10. Akan tetapi, tendangan Tantan terlalu lemah serta dengan mudah bisa ditangani oleh penjaga gawang Perseru, Sukasto Effendi.

Perseru mencoba membalas, dua kesempatan dibuat oleh Arthur Bonai dan Septianus Alua. Namun, masih belum berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal, M. Natshir. Setelah menemukan celah di pertahanan Persib, tim tuan rumah makin gencar menyerang. Cendrawasih Jingga pada akhirnya unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan legiun asing mereka, Gakou Amadou lewat tendangan jarak jauh. Keunggulan 1-0 Perseru bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Persib makin berinisiatif menyerang guna menyamakan skor. Kesempatan emas didapat oleh Robertino Pugliara sesudah bekerja bersama dengan Sergio van Dijk. Akan tetapi peluang Maung Bandung ini masihlah menyamping tipis dari gawang Perseru.

Persib sebenarnya berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-68, anadaikata gol Van Dijk tidak dibatalkan wasit lantaran sudah terjebak off-side. Setelah beberapa gempuran yang dilakukan Persib, pertandingan berlangsung semakin sengit. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Persib pun mesti rela pulang dengan tangan kosong dari Serui.

Dengan hasil ini, Persib gagal menembus lima besar papan klasemen sementara ISC 2016. Sementara Perseru bercokol di rangking ke-9 klasemen dengan tambahan tiga angka.

Artikel Lainnya
Top