You are here
Home > Internasional > Prediksi Paris Saint-Germain vs Lyon 7 Agustus 2016 Piala Super Prancis

Prediksi Paris Saint-Germain vs Lyon 7 Agustus 2016 Piala Super Prancis

prediksi paris saint-germain vs lyon

Laga Piala Super Prancis antara Paris Saint-Germain vs Lyon akan berlangsung pada 7 Agustus 2016 di Wörthersee Stadion, pukul 01.45 WIB. Kampiun Coupe de France dan Ligue 1 musim 2015/16 akan berjumpa dengan runner up Ligue 1, dalam duel penuh gengsi yang sekaligus membuka musim kompetisi 2016/17.

Paris Saint-Germain sudah menyiapkan musim baru dengan melakukan tur pramusim ke Amerika Serikat. Dalam tiga pertandingan, mereka berhasil menaklukkan Leicester City, Inter Milan dan Real Madrid. Akan tetapi, PSG kelihatannya masih belum menemukan sosok pengganti Ibrahimovic. Pasalnya, lima gol yang mereka buat berasal dari pemain belakang. PSG pun bakal memercayakan penuh Edinson Cavani dan Hatem Ben Arfa sebagai duet maut di depan.

Sementara itu Lyon masih mempertahankan penyerang andalan mereka, Alexandre Lacazette, yang di musim panas ini terus didekati Arsenal. Tapi di lini belakang, Lyon sudah kehilangan Samuel Umtiti yang hijrah ke Barcelona. Namun hal bukan menjadi masalah besar, karena banyak pemain pelapis di belakang yang mereka punya.

Sama seperti PSG, persiapan pramusim Lyon juga cukup baik, dengan hasil seri kontra Bourg en Bresse diikuti oleh kemenangan atas Zenit dan Sporting CP. Lyon juga mempunyai keuntungan lain, yakni tidak mempunyai banyak pemain yang ikut serta pada Piala Eropa 2016 atau Copa America Centenario 2016 di musim panas ini. Pemain-pemain mereka pun punya waktu istirahat yang cukup.

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara PSG dan Lyon secara berturut-turut di Piala Super Prancis. PSG pun membidik trofi keempat mereka dalam empat tahun terakhir. Sementara Lyon berambisi untuk mencuri kemenangan pertama atas Les Parisiens sejak tahun 2012. Final musim lalu berhasil dimenangkan Edinson Cavani dkk dengan skor 2-0.

Di laga kali ini, terdapat beberapa nama dari kedua tim yang mesti absen. Di kubu PSG, Marco Verratti dan Jean Bahebeck masih harus absen lantaran cedera. Sedangkan Lyon hanya kehilangan satu pemain, yakni Corentin Tolisso yang juga cedera.

Prediksi Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Trapp, Maxwell, David Luiz, Thiago Silva, Marquinhos, Motta, di María, Pastore, Matuidi, Ben Arfa, Cavani.

Lyon: Anthony Lopes, Yanga-Mbiwa, Morel, Rafael, Jallet, Grenier, Gonalons, Fekir, Kemen, Lacazette, Cornet.

Prediksi Skor Akhir

PSG dengan komposisi pemain yang lebih lengkap diperkirakan bisa unggul 2-0 atas Lyon di laga kali ini.

Artikel Lainnya
Top