You are here
Home > Liga Indonesia > Dua Gol di Injury Time Warnai Kemenangan 2-1 Persipura atas BSU

Dua Gol di Injury Time Warnai Kemenangan 2-1 Persipura atas BSU

hasil bhayangkara surabaya united vs persipura

Persipura Jayapura berhasil menuai angka penuh di pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship 2016, usai menyudahi perlawanan Bhayangkara SU dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (5/8). Kemenangan ini menyudahi catatan tidak pernah menang Persipura dalam tiga laga terakhir.

Kedua tim menunjukkan permainan terbuka mulai sejak awal pertandingan. Persipura lebih dahulu membuka peluang lewat Boakay Eddy Foday, akan tetapi tembakannya dapat diblok penjaga gawang BSU, Wahyu Tri Nugroho. Tim tuan rumah membalas serangan pada menit ke-24. Sayangnya, tendangan penyerang asal Brasil, Thiago Furtuoso menyamping di sebelah kanan gawang Tim Mutiara Hitam.

Boaz Solossa juga mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh. Tapi upaya kapten Persipura itu masih belum on target. Skor kacamata pun tidak berubah sampai turun minum.

Baru di awal paruh kedua, Persipura sukses unggul 1-0 lewat gol Marinus Mariyanto, tepatnya di menit ke-52. Ia membongkar gawang Bhayangkara SU melalui tendangan dari jarak dekat setelah menerima umpan matang Boaz. Namun Marinus justru harus diganjar kartu merah, lantaran melakukan selebrasi dengan membuka kausnya.

Meski bermain dengan 10 orang, Persipura tetap tampil menyerang. Di menit ke-62, tim tamu nyaris menggandakan kedudukan. Boaz yang memperoleh kesempatan, namun tembakannya berhasil dapat dihalau Wahyu Tri. Bhayangkara SU bukan tanpa upaya. Thiago nyaris menyamai skor misal tembakannya dari luar kotak penalti tak ditepis, Dede Sulaiman pada menit ke-73.

Sat memasuiki masa injury time, tembakan voli, Thiago Furtuoso berhasil menjebol gawang Persipura. Skor pun menjadi imbang 1-1. Akan tetapi, ketika injury time tersisa satu menit, kembali Boaz jadi mimpi buruk BSU. Umpan Feri Pahabol dikontrol dengan dada oleh Boaz, lalu ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri yang memastikan kemenangan Persipura. Kemenangan 2-1 untuk tim tamu pun bertahan hingga bubaran.

Artikel Lainnya
Top