You are here
Home > Internasional > Tim Olimpiade Brasil Ditahan Imbang Afrika Selatan Tanpa Gol

Tim Olimpiade Brasil Ditahan Imbang Afrika Selatan Tanpa Gol

hasil brasil vs afrika selatan

Timnas Brasil U23 mesti puas hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Afrika Selatan pada laga pembuka grup A Olimpiade Rio 2016, Jumat (5/8) dinihari WIB. Padahal di laga tersebut, Afrika Selatan bermain dengan 10 orang sejak menit ke-59. Hasil ini pun membuat Brasil baru mengoleksi satu angka. Tiga tim penghuni grup A lainnya, yakni Afrika Selatan, Denmark dan Irak juga memperoleh poin yang sama.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Brasil mencoba mengatur jalannya laga mulai sejak menit awal. Akan tetapi, rapatnya deretan belakang Afrika Selatan membuat serangan Tim Samba senantiasa kandas. Brasil baru mendapatkan peluang pertama mereka pada menit ke-28. Namun, bola hasil tendangan Neymar dari luar kotak penalti berhasil dihentikan penjaga gawang Afrika Selatan, Itumeleng Khune.

Masuk menit ke-35, giliran Afrika Selatan yang mendapat peluang bagus. Akan tetapi, usaha Keagan Dolly belum membuahkan hasil. Bola tembakan kaki kiri Dolly melenceng tipis di sebelah kanan gawang Brasil.

Mendekati waktu jeda, Brasil meningkatkan tempo serangan mereka. Kesempatan membuat gol didapatkan Neymar pada menit ke-40 dan Felipe Anderson satu menit sebelum turun minum. Tapi dua peluang itu sama-sama belum berhasil mengusung Selecao memimpin. Sampai jeda, skor kacamata tidak berubah.

Sekembalinya dari ruang ganti, Brasil langsung berinisiatif menyerang. Gabriel Barbosa mendapatkan kesempatan emas, tapi tendangan kaki kirinya berhasil digagalkan oleh penjaga gawang. Afrika Selatan pun mesti berlaga dengan 10 pemain sesudah Mothobi Mvala diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-59.

Brasil yang unggul jumlah pemain, makin gencar melakukan serangan. Gabriel Jesus hampir mencatatkan namanya di papan angka pada menit ke-69. Sayangnya, tendangan kaki kanan Gabriel memanfaatkan umpan silang Luan, hanya membentur mistar gawang. Itumeleng Khune tampil baik di bawah mistar gawang Afrika Selatan yang membuat frustasi pemain-pemain Brasil. Alhasil, hingga bubaran, skor 0-0 untuk kedua tim tidak berubah.

Judi online
Artikel Lainnya
Top