You are here
Home > Liga Indonesia > Tak Pedulikan Isu yang Beredar, Irfan Bachdim Fokus Seleksi Timnas

Tak Pedulikan Isu yang Beredar, Irfan Bachdim Fokus Seleksi Timnas

irfan bachdim

Irfan Bachdim mengungkap trik yang bakal ia lakukan pada saat melakoni seleksi timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 pada 8-10 Agustus. Irfan Bachdim masuk dalam daftar 47 calon penggawa timnas yang ikut seleksi. Kakak ipar Kim Jefrey Kurniawan itu pun siap memberikan yang terbaik untuk memikat Alfred Riedl.

“Saya di sini juga terus berusaha keras. Keadaan saya begitu fit serta saya siap bermain dengan penuh motivasi pada pemusatan latihan bersama timnas kelak,” kata Irfan Bachdim.

Mengenai rumor masyarakat yang mengatakan kalau lini depan Timnas Indonesia bakal lebih tajam dengan adanya Boaz Solossa, Zulham Zamrun dan dirinya, Irfan Bachdim tidak mau berkomentar banyak.

Ia ingin lebih fokus untuk mengikuti seleksi masuk timnas nanti. Namun demikian, pemain yang merumput di Jepang itu menyebutkan apabila hal itu bisa terwujud, maka akan jadi sangat luar biasa baginya.

Akan tetapi, hal semacam itu pasti bukan hal yang mudah, mengingat dalam daftar seleksi terdapat banyak nama baru yang performanya tengah menanjak di kompetisi domestik. Di posisi yang sama dengan Irfan, Alfred Riedl juga bakal menyeleksi beberapa penyerang lain seperti Lerby Eliandry Pong (PBFC), Dendy Sulistyawan (Persela), Muchlis Hadi (PSM), dan Samsul Arif (Persib).

Di sisi lain, penampilan Zulham bersama Persib sampai kini masih belum begitu menonjol, mengingat dia masih dalam masa penyesuaian sesudah cedera panjang. Akan tetapi, Zulham selalu menjadi andalan pelatih Djadjang Nurdjaman sejak minggu ketujuh ISC.

Piala AFF 2016 adalah peluang ketiga untuk Irfan untuk membela timnas Indonesia. Ia memulai debutnya di pentas internasional pada Piala AFF 2010. Ajang itulah yang berhasil mengorbitkan namanya menjadi salah satu penyerang potensial Tim Merah Putih. Irfan kembali masuk skuad Piala AFF 2014 di bawah Nilmaizar. Namun, ia mengalami cedera dan mesti dicoret mendekati pemusatan latihan terakhir.

Artikel Lainnya
Top