You are here
Home > Liga Indonesia > Prediksi Bhayangkara Surabaya United vs Persipura 5 Agustus 2016 ISC A

Prediksi Bhayangkara Surabaya United vs Persipura 5 Agustus 2016 ISC A

prediksi bhayangkara surabaya united vs persipura

Laga ISC A antara Bhayangkara Surabaya United vs Persipura akan berlangsung pada 5 Agustus 2016 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pukul 16.00 WIB. BSU tengah bercokol di peringkat tiga klasemen sementara dengan 26 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan Persipura justru tersungkur di papan tengah klasemen, di peringkat tujuh dengan 19 poin dari 13 pertandingan.

Dari kubu tuan rumah, performa Bhayangkara Surabaya United mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu membuat tim besutan Ibnu Grahan akhirnya mampu menembus posisi tiga besar. Tim kebanggaan Kota Surabaya masih belum menelan kekalahan pada lima laga terakhir. BSU sukses menyapu bersih lima laga tersebut dengan lima kemenangan, setelah sebelumnya sempat takluk 0-1 dari Madura United.

Di sisi lain, raksasa dari timur, Persipura Jayapura, justru tengah mengalami penurunan performa. Dari lima pertandingan terakhir di ISC A, Tim Mutiara Hitam hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Dengan hanya tambahan empat poin, Persipura pun saat ini mesti bercokol di papan tengah klasemen. Hal itu pula yang kabarnya mendasari mundurnya pelatih Jafri Sastra dari Persipura.

Sejauh ini tidak ada rekor pertemuan antara kedua tim. Pasalnya, Bhayangkara Surabaya United adalah tim baru yang merupakan leburan PS Polri dan Surabaya United. Untuk itu, dari segi prestasi dan sejarah tim, Persipura lebih diunggulkan. Dari komposisi pemain pun, kedua tim sebenarnya cukup sepadan.

Persipura Jayapura dihuni oleh sederet pemain-pemain bintang yang telah lama menghiasi persepakbolaan Indonesia. Namun demikian, Jafri Sastra memang belum menemukan formula yang pas untuk membuat skuad Jayapura lebih solid saat berada di atas lapangan. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Ibnu Grahan untuk menemukan celah di permainan Persipura dan memenangkan pertandingan di depan pendukung sendiri.

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara Surabaya United: Wahyu Tri, Sahrul Kurniawan, Otavio Dutra, Fatchu Rahman, Suroso, Evan Dimas, Hargianto, Rudy Widodo, Khairallah Abdelkbir, Fandi Eko, Shane Malcolm.

Persipura: Ferdiansyah, Rony, Salampessy, Dominingus, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, Nelson Alom, Ian Louis, Osvalso, Pahabol, James Coco.

Prediksi Skor Akhir

Jika melihat dari performa Bhayangkara Surabaya United di lima pertandingan terakhir, tidak berlebihan jika tim tuan rumah lebih diunggulkan. BSU diperkirakan bisa menang tipis 2-1 atas Persipura Jayapura.

Artikel Lainnya
Top