You are here
Home > Internasional > Prediksi Brasil U23 vs Afrika Selatan U23 5 Agustus 2016 Olimpiade

Prediksi Brasil U23 vs Afrika Selatan U23 5 Agustus 2016 Olimpiade

prediksi brasil u23 vs afrika selatan u23

Laga Olimpiade 2016 cabang sepakbola antara Brasil U23 vs Afrika Selatan U23 akan berlangsung pada 5 Agustus 2016 di Estádio Nacional de Brasília, Brasília, pukul 02.00 WIB. Tim tuan rumah yang bermain di hadapan pendukung sendiri, jelas mengincar kemenangan. Dihuni sebagian pemain bintang, Brasil U23 layak difavoritkan pada laga kali ini.

Brasil U23 sejauh ini tampil cukup konsisten. Dari tujuh pertandingan internasional terakhir, Seleccao hanya dua kali kalah dan berhasil meraih lima kemenangan. Termasuk dua kemenangan beruntun di dua laga uji coba terakhir pada Maret dan Juli 2016. Akan tetapi, satu kekalahan mereka dapatkan pada final Olimpiade 2012 di London, kontra Meksiko. Hal itulah yang menjadi motivasi Neymar dkk untuk kembali mencapai final dan merengkuh medali emas.

Di sisi lain, Afrika Selatan U23 datang dengan kondisi yang kurang meyakinkan. Melakoni lebih banyak pertandingan sepanjang dua tahun belakangan, termasuk Piala Afrika U23 2015, Tim Bafana hanya berhasil meraih tiga kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir, sisanya berakhir dengan kekalahan.

Mengalahkan Brasil di kandang mereka bukan pekerjaan yang mudah bagi Afrika Selatan U23. Terlebih pada pertemuan terakhir kedua tim pada Maret 2016 lalu, Brasil U23 berhasil menuai kemenangan telak 3-1. Terakhir kali Tim Bafana muda mengalahkan Tim Samba muda adalah di ajang Olimpiade 2000, yang mana Brasil takluk 1-3.

Namun demikian, kali ini Brasil mengusung skuad muda terbaik mereka. Bahkan sang bintang, Neymar, juga turut diangkut oleh pelatih Rogerio Micale. Neymar yang sempat absen dari timnas Brasil senior di ajang Copa America Centenario 2016, berniat untuk kembali mengantarkan negaranya sampai ke final dan meraih medali emas.

Selain Neymar, Seleccao juga diperkuat beberapa nama tenar lainnya seperti Rafinha Alcantara, Gabriel Jesus, Gabriel Barbosa, Renato Agusto, dan Marquinhos. Patut dinantikan bagaimana Brasil U23 membuka ajang Olimpiade di rumah mereka sendiri.

Prediksi Susunan Pemain

Brasil U23: Uilson; Zeca. Marquinhos, Caio, Santos; Rafinha, Maia; Gabigol, Anderson, Neymar; Gabriel.

Afrika Selatan U23: Itumeleng Khune; Rivaldo Coetzee, Eric Mathoho, Mngonyama, Abbubaker Mobara; Menzi Masuku, Gift Motupa, Keagan Dolly; Tashreeq Morris.

Prediksi Skor Akhir

Berstatus sebagai tuan rumah dan dihuni oleh pemain bintang, Brasil jelas lebih diunggulkan di laga kali ini, terlebih jika menimbang hasil beberapa pertandingan terakhir kedua tim. Kali ini Brasil dijagokan menang 2-0 dari tim tamu.

Judi online
Artikel Lainnya
Top