You are here
Home > Internasional > Takluk dari AS Roma, Klopp Tetap Tenang

Takluk dari AS Roma, Klopp Tetap Tenang

jurgen klopp

Liverpool menyudahi tur pramusim mereka di Amerika Serikat, dengan menelan kekalahan tipis 1-2 dari AS Roma. Gawang Si Merah terlebih dahulu bobol lewat gol Edin Dzeko. Sempat membuat kedudukan kembali imbang lewat Sheyi Ojo, Giallorossi kembali mencetak gol melalui Mohamed Salah dan menyudahi laga dengan kemenangan.

Sesudah laga ini, Jordan Henderson dkk masihlah akan menghadapi Barcelona di London dan Mainz di Jerman, sebelum akhirnya mengawali Premier League 2016/17 kontra Arsenal pada 14 Agustus 2016.

Walau kalah, Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, tampak tenang-tenang saja dan tak begitu kecewa. Ia tetap meyakini timnya telah siap menyambut musim yang baru. Pasalnya, timnya sudah berlatih dengan intensitas tinggi di Amerika Serikat.

“Jelas ini bukanlah performa kami yang terbaik, namun hal semacam ini memang mungkin terjadi. Kami tak bermain dengan kompak di paruh waktu pertama. Kami membuka ruang yang membuat Roma bisa menciptakan kesempatan. Kadang-kadang saat menjadi pelatih, Anda memang mesti menerima beberapa hal, serta hari ini saya dapat menerimanya, lantaran paham alasannya,” tutur Klopp.

“Sepanjang 13 hari di Negeri Paman Sam, kondisi hari ini adalah yang paling sulit, sesudah melakoni latihan intensif, ditambah dengan cuaca yang panas. Bukan hal yang mudah bagi kami untuk berada di level terbaik,” sambungnya.

“Kami banyak melakoni pertandingan dalam pekan-pekan terakhir, sedangkan AS Roma belum bertanding dalam dua minggu ini. Kami mengetahui hal itu sebelum laga bergulir, jadi ini bukanlah laga yang mudah. Namun, sudah pasti kami semestinya lakukan yang paling baik di laga-laga seperti ini,” pungkasnya.

Artikel Lainnya
Top