You are here
Home > Internasional > Prediksi Manchester City vs Manchester United 25 Juli 2016 ICC

Prediksi Manchester City vs Manchester United 25 Juli 2016 ICC

prediksi manchester city vs manchester united

Laga ICC antara Manchester City vs Manchester United akan berlangsung pada 25 Juli 2016 di Beijing National Stadium, Beijing pukul 18.30 WIB. Duel ini akan menjadi Manchester Derby pertama yang berlangsung di luar Inggris. Maka tak heran jika animo pendukung kedua tim di Tiongkok sudah terasa sejak beberapa hari sebelum pertandingan berlangsung. Terlebih pertemuan ini akan semakin panas dengan dua pelatih yang pernah berseteru, Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Di kubu United sendiri, sang manajer masih belum sepenuhnya menunjukkan karakter permainan Setan Merah. Setelah sempat menang di laga uji coba pertama kontra Wigan Athletic, Manchester United justru dihajar Borussia Dortmund dengan skor telak 4-1 pada pertandingan pertama ICC 2016 beberapa waktu lalu. Hasil ini pun membuat Mou harus membenahi strategi timnya saat menghadapi City malam nanti.

Sementara itu Manchester City juga belum terlalu panas di pramusim 2016/17 ini. Pasalnya, baru satu pertandingan uji coba yang mereka lakoni, yakni menghadapi Bayern Munich 21 Juli lalu. Namun City harus mengakui keunggulan tim besutan Carlo Ancelotti di Allianz Arena. Guardiola harus bertekuk lutut di laga debutnya bersama City, menghadapi mantan tim asuhannya. Manchester Derby ini pun bakal menjadi laga pemanasan kedua bagi City-nya Guardiola.

Dari rekor pertemuan, kedua tim cukup berimbang dalam lima pertemuan terakhir. Di musim 2015/16, Manchester Derby berujung satu hasil imbang dan satu kemenangan untuk United. Sementara pada musim sebelumnya, kedua tim meraih masing-masing satu kemenangan. Tapi pada derby 26 Maret 2014, United menelan kekalahan telak 3-0 dari sang rival sekota. Hasil pertemuan ini membuat kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Beberapa pemain kunci Manchester City seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Joe hart telah kembali dari masa liburan setelah gelaran Piala Amerika dan Piala Eropa. Ada kemungkinan tiga pemain itu bakal diturunkan oleh Guardiola. Sedangkan di kubu lawan, belum hadirnya Zlatan Ibrahimovic di skuad MU membuat lini depan mereka kemungkinan masih akan diisi oleh para pemain muda.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City: Caballero; Maffeo, Adaranioyo, Kolarov, Angelino, Clichy; Fernando, Fernandinho, Delph; Navas, Bony.

Manchester United: Johnstone; Fosu Mensah, Baily, Blind, Shaw; Lingard, Herrera, Carrick, Depay; Mkhitaryan, Wilson.

Prediksi Skor Akhir

Peta kekuatan kedua tim terlihat cukup seimbang. City dan United kemungkinan masih akan mengandalkan sebagian besar pemain muda di laga kali ini. Pertandingan pun diprediksikan akan berakhir imbang 1-1 dan berujung ke adu penalti.

Artikel Lainnya
Top