You are here
Home > Liga Inggris > Seberapa Penting Rooney untuk Skuad Mourinho?

Seberapa Penting Rooney untuk Skuad Mourinho?

wayne rooney

Seiring dengan kehadiran Jose Mourinho ke Old Trafford, banyak yang kemudian menyangsikan nasib kapten Setan Merah, Wayne Rooney. Penampilan pemain senior United ini memanglah tidak istimewa lagi dalam beberapa tahun belakangan.

Terlebih, posisi Rooney juga tidak lagi hanya satu dan tak tentu sepanjang musim 2015/16 lalu, baik di skuad MU besutan Louis van Gaal ataupun timnas Inggris garapan Roy Hodgson. Alhasil banyak yang menyangsikan kelayakannya di dalam skuad bimbingan Jose Mourinho musim depan.

Kendati demikian, Mourinho tidak sepakat bila Rooney dianggap bukan jadi bagian utama lagi untuk tim. Sang manajer mengakui kalau pemain berusia 30 tahun itu tetap mempunyai posisi yang krusial di dalam skuadnya. Bagi Mourinho, Rooney tetaplah kapten Manchester United.

“Rooney tahu dia mesti bekerja sangat keras. Namun, itu bukan sebuah hal baru pada kariernya. Apa yang selama ini telah dia capai merupakan buah dari perjuangannya. Untuk saya Rooney tetaplah kapten untuk tim ini,” lanjutnya.

Apabila dilihat dari beberapa pemain baru yang bergabung ke Manchester United, ada kecemasan Rooney bakal tersingkir dari skuad utama. Namun, apabila mengambil kesimpulan dari pernyataan Mourinho tadi, sang kapten kelihatannya bakal tetap menjadi andalan, walaupun tak diketahui posisi mana yang akan ditempati oleh Rooney.

Malam ini ada kesempatan bagi Rooney untuk diturunkan dalam laga pertama International Champions Cup di Shanghai, Tiongkok, kontra Borussia Dortmund. Laga ini semakin menarik, lantaran sang pemain anyar United, Henrikh Mkhitaryan akan langsung berhadapan dengan mantan klubnya.

Artikel Lainnya
Top