You are here
Home > Liga Spanyol > Real Madrid Batalkan Niat Memboyong Andre Gomes

Real Madrid Batalkan Niat Memboyong Andre Gomes

andre gomes

Real Madrid belakangan ini diberitakan tidak bisa memenuhi banderol 55 juta poundsterling yang ditetapkan untuk pemain Valencia, Andre Gomes. Los Blancos awalnya memang jadi tim paling depan yang berpeluang besar mendatangkan pemain asal Portugal itu ke Santiago Bernabeu. Madrid mengungguli beberapa peminat Gomes lainnya seperti Manchester United, Chelsea dan Barcelona.

Gomes baru saja berhimpun ke Valencia dari Benfica pada musim panas 2015 lalu. Baru genap semusim di tim barunya, performa sang pemain di La Liga menarik perhatian beberapa tim besar Eropa dan berminat untuk memboyongnya.

Saat ini beberapa laporan di media Spanyol, seperti ditulis Express, yang menyebutkan kalau Real Madrid tertarik untuk merekrut Gomes, akan tetapi mereka kesulitan untuk menebus dana yang dikehendaki oleh Valencia untuk pemain 22 tahun. Hal itu merupakan buntut dari ketentuan Financial Fair Play, yang mana Real Madrid cuma dapat mengeluarkan dana 40 juta euro saja.

Valencia memanglah mesti mematok harga tinggi untuk Gomes, lantaran mereka mesti membayar kepada tim lamanya, Benfica, sebesar  25% dari nilai transfer sang pemain, yakni dengan 12,6 juta poundsterling yang awalnya tidak masuk dalam perjanjian.

Hal semacam inilah yang membuat Los Merengues kemudian membukakan pintu untuk dua raksasa Premier League, Manchester United maupun Chelsea untuk merebut layanan Gomes. Manchester United sendiri berambisi mendapatkan pemain Portugal itu sesudah mereka tidak berhasil melabuhkan Renato Sanches pada musim panas 2016, di mana Sanches lebih memilih merapat ke Bayern Munich.

Artikel Lainnya
Top