You are here
Home > Liga Indonesia > Prediksi Persipura vs Persib 21 Juli 2016 ISC A

Prediksi Persipura vs Persib 21 Juli 2016 ISC A

prediksi persipura vs persib

Laga Persipura vs Persib akan berlangsung pada 21 Juli 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, pukul 13.30 WIB. Dua finalis Indonesia Super League 2014 ini tengah sama-sama berjuang untuk mencapai papan atas. Sementara ini Persipura duduk di posisi yang lebih tinggi dari Persib, di tangga ke-4. Sementara Persib masih terjebak di papan tengah di posisi ke-9. Namun jarak Maung Bandung dan Tim Mutiara Hitam hanyalah empat poin sampai pekan kesepuluh ini. Jadi masih besar peluang terjadi perubahan posisi di klasemen.

Tim tuan rumah tengah dalam performa yang cukup baik. Terakhir, mereka bertandang ke markas Pusamania Borneo di Samarinda dan menuai poin penuh. Kemenangan 3-0 atas tuan rumah mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen sementara. Sementara pada empat pertandingan sebelumnya, Persipura berhasil meraih dua kali kemenangan, satu hasil seri dan sekali kalah, yakni dari Sriwijaya. Hasil ini bukanlah bekal yang buruk untuk menghadapi Persib nanti.

Sementara itu Persib justru hanya bisa mengoleksi tujuh poin dari lima pertandingan terakhir. Diawali dengan kekalahan telak 4-1 dari Bhayangkara Surabaya United, Persib sempat bangkit dengan menang 2-1 atas Mitra Kukar. Namun dalam tiga pertandingan setelahnya, tim besutan Djadjang Nurdjaman hanya menang sekali, sekali kalah dan pada laga pekan lalu kontra Persija, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 di Gelora Bandung Lautan Api.

Dalam dua tahun terakhir, Persipura dan Persib belum lagi berjumpa setelah babak final ISL 2014 lalu. Saat itu Persib berhasil menang lewat drama adu penalti. Sementara di empat pertemuan sebelumnya dalam kurun 2012 sampai 2013, Tim Mutiara Hitam lebih mendominasi dengan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Laga ini tentunya akan jadi laga bertabur bintang di kedua kubu. Aroma balas dendam pun sangat kental. Pelatih Djanur yang dua tahun lalu membawa Persib mengalahkan Persipura juga telah kembali, setelah menggantikan Dejan Antonic. Sementara itu Persipura berada di arahan pelatih baru, Jafri Sastra. Mampukah tuan rumah mewujudkan misi balas dendam mereka?

Prediksi Susunan Pemain

Persipura: Ferdiansyah; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Jaelani Arey; Muhammad Tahir; Izaac Wanggai, Nelson Alom; Boas Solossa, Ferinando Pahabol, Boakay.

Persib: Made Wirawan; Dias Angga, Yanto Basna, Vladimir Vojovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Atep; Sergio van Dijk.

Prediksi Skor Akhir

Jika melihat dari performa tim dalam beberapa pekan terakhir, ditambah dengan keuntungan non teknis bermain di kandang sendiri, Persipura layak diunggulkan dengan kemenangan tipis 1-0.

Artikel Lainnya
Top