You are here
Home > Liga Inggris > Joe Allen Siap Tinggalkan Liverpool dengan Mahar 13 Juta Pounds

Joe Allen Siap Tinggalkan Liverpool dengan Mahar 13 Juta Pounds

joe allen

Masa depan pemain Liverpool, Joe Allen semakin menjumpai titik terang. Pemain tengah timnas Wales itu kabarnya siap dilego The Reds pada bursa transfer musim panas ini, lantaran tidak mendapatkan tempat di tim utama. Terlebih Liverpool juga belum memberinya perjanjian baru.

Menurut berita yang diturunkan Liverpool Echo, Kamis (21/7), Liverpool telah menyetujui banderol 13 juta poundsterling yang disodorkan Stoke City untuk mendapatkan eks pemain Swansea City itu.

Saat ini, The Potters sedang masuk tahap selanjutnya setelah melakukan perbincangan dengan manajemen The Reds. Berita itu pun membuat beberapa tim peminat Allen gigit jari. Termasuk mantan timnya, Swansea City, lantaran mereka juga tertarik memulangkan Allen ke Liberty Stadium. Sebelumnya, Swansea telah memberi penawaran senilai delapan juta poundsterling, namun tawaran itu ditolak oleh Liverpool.

Belakangan Manchester United juga diberitakan siap menampung Joe Allen, andaikata Liverpool bersedia melepasnya. Tapi tidak ada kabar kelanjutan minat tersebut sampai saat ini.

Allen sendiri merapat ke Anfield pada tahun 2012, ketika Liverpool masih ditangani oleh Brendan Rodgers. Ia sudah melakoni 132 kali pertandingan bersama Liverpool. Akan tetapi mulai sejak musim 2015/16 lalu, sampai akhirnya Rodgers digantikan oleh Jurgen Klopp, Allen justru sering hanya jadi penghangat bangku pengganti.

Ia mesti bersaing dengan beberapa pemain seperti Emre Can, Jordan Henderson hingga James Milner untuk berebut satu tempat di lini tengah. Alhasil, demi menjaga performanya, Allen mengambil keputusan untuk hengkang dari Anfield.

Ketertarikan Stoke City sendiri sepertinya tak lepas dari penampilan gemilang Allen bersama timnas Wales di Piala Eropa 2016. Allen dkk berhasil menembus babak semi final di kejuaraan Eropa pertama mereka.

Artikel Lainnya
Top