You are here
Home > Liga Indonesia > Prediksi Pusamania Borneo vs Semen Padang 20 Juli 2016 ISC A

Prediksi Pusamania Borneo vs Semen Padang 20 Juli 2016 ISC A

prediksi pusamania borneo vs semen padang

Laga Pusamania Borneo vs Semen Padang akan berlangsung pada 20 Juli 2016 di Stadion Segiri, Samarinda pukul 16.00 WIB. Kedua tim tengah sama-sama berjuang untuk naik ke papan atas klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A. PBFC sementara ini duduk di rangking tujuh klasemen, tepat satu strip di bawha Semen Padang yang berada di posisi enam dengan selisih hanya satu angka.

Selaku tim tuan rumah, PBFC sebenarnya mempunyai keuntungan non teknis untuk laga kali ini. Mereka akan berlaga dengan dukungan penuh dari pendukung sendiri. Tapi sayangnya, hasil lima pertandingan terakhir dikira masih kurang meyakinkan bagi skuad besutan Dragan Dukanovic. PBFC sempat menelan kekalahan pada derby Kaltim awal Juni lalu. Namun tiga pekan berikutnya mereka lewati dengan tiga kemenangan beruntun. Sebelum akhirnya dihajar Persipura Jayapura 3-0 di Stadion Segiri.

Semen Padang sendiri juga tidak dalam kondisi sempurna saat bertandang ke Samarina nanti. Meski meraih kemenangan di partai terakhir kontra Sriwijaya FC, namun dari empat laga sebelumnya skuad besutan Nilmaizar hanya meraih empat poin, hasil dua kali kalah, sekali seri dan sekali menang. Untuk bisa bersaing di lima besar, minimal satu poin harus dibawa pulang oleh tim Kabau Sirah.

Jika menilik dari perbandingan kekuatan kedua tim, belum banyak pertemuan yang terjadi. Terakhir kali PBFC dan Semen Padang bertemu adalah di laga persahabatan tahun 2015 lalu. Saat itu Semen Padang sukses menggulung PBFC dengan skor 2-0.

Prediksi Susunan Pemain

PBFC: Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Gerald Rudolf Pangkali, Jad Noureddine, Firly Apriansyah; Tarik Boschetti, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Jefri Kurniawan; Edilson Tavares, Pedro Javier Velazquez.

Semen Padang: Rivki Mokodompit;  Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles; Defri Rizki, Vendry Mofu, Mekan Nasyrov, Irsyad Maulana; Muhammad Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento.

Prediksi Skor Akhir

Tidak ada yang terlalu menonjol dari peta kekuatan dan statistik lima pertandingan terakhir. PBFC mungkin sedikit lebih diunggulkan karena faktor non teknis sebagai tuan rumah. Tapi Semen Padang punya skuad yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Skor imbang 1-1 nampaknya cukup untuk mengakhiri laga ini.

Artikel Lainnya
Top