You are here
Home > Liga Inggris > Ketimbang Chelsea, Pelle Lebih Pilih Tim Tiongkok

Ketimbang Chelsea, Pelle Lebih Pilih Tim Tiongkok

graziano pelle

Penyerang timnas Italia, Graziano Pelle, diberitakan akan hengkang dari Southampton untuk merumput di Tiongkok, bersama tim Shandong Luneng. The Saints akan melepas Pelle dengan nilai transfer mencapai 13 juta poundsterling atau setara Rp 220,72 miliar.

Dalam sebagian minggu belakangan, berita tentang kelanjutan karier Pelle berbarengan Southampton memang terus diperbincangkan. Media-media Eropa menyampaikan kalau Pelle bakal turut serta diboyong Antonio Conte ke Chelsea musim depan.

Akan tetapi, alih-alih mengikuti pelatihnya di timnas Italia itu, striker berumur 30 tahun disebut-sebut lebih memilih untuk menjajal kompetisi China Super League. Shandong Luneng pun telah mempersiapkan gaji sebesar 145 ribu poundsterling per minggu bagi Pelle.

Minat tim asal Tiongkok itu sebenarnya telah ditunjukkan sejak bursa transfer musim dingin Januari 2016 lalu. Southampton bahkan juga telah merekrut striker Queens Park Rangers, Charlie Austin, untuk mengantisipasi apabila Pelle benar-benar meninggalkan tim. Akan tetapi, negosiasi antara kubu The Saints dengan Shandong Luneng saat itu masih belum menemui kata sepakat, serta baru akan terwujud pada musim panas ini.

Pelle sendiri baru dihadirkan ke Southampton pada tahun 2014 lalu dari tim Eradivisie, Feyenoord Rotterdam. Dua musim berkarier di Premier League, Pelle cukup sukses dengan gelontoran 30 gol bagi The Saints di beberapa kompetisi domestik.

Bila benar bakal kehilangan Graziano Pelle, Southampton pun dipastikan kembali melakukan penjualan pemain besar-besaran pada musim panas ini. Pasalnya, dalam waktu beberapa minggu belakangan ini, The Saints juga sudah melepas dua pilar inti mereka, Sadio Mane ke Liverpool dan Vincent Wanyama ke Tottenham Hotspur.

Judi online
Artikel Lainnya
Top