You are here
Home > Internasional > Perancis menuju Final bersama Portugal

Perancis menuju Final bersama Portugal

1xgoal - Timnas Perancis

Dua goal Antoine Griezmann mengantarkan Perancis menuju Final Euro2016 dan akan berhadapan dengan Portugal.

Perancis akhirnya berhasil menyudahi kutukan 58 tahun dengan kemenangan 2 – 0 atas Jerman dini hari tadi. Antoine Griezmann menjadi aktor utama dengan sumbangan sepasang goal.

Jerman sempat mendominasi permainan di babak pertama, tetapi Perancis memecah kebuntuan melalui penalti Griezmann di penghujung babak pertama. Ketinggalan satu goal membuat jalan permainan menjadi berubah. Perancis semakin aggresif di Babak kedua. Usaha Perancis di babak kedua akhirnya membuahkan hasil, berawal dari kesalahan lini belakang Jerman yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Antoine Griezmann. Jerman tidak mempunyai kemampuan membongkar pertahanan Perancis dini hari tadi, absennya Mario Gomez berpengaruh banyak terhadap lini penyerang Jerman. Di penghujung babak kedua Jerman sempat menciptakan beberapa peluang, namun tidak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi goal.

Hingga pertandingan berakhir, Perancis berhasil mempertahankan keunggulan 2 – 0. Dengan hasil tersebut maka Perancis akan melaju ke Final Euro 2016 berhadapan dengan Portugal yang telah lebih dahulu mengalahkan Wales. Sementara itu seusai pertandingan Instagram Official Paul Pogba dibanjiri oleh Fans United. Fans Manchester United meminta Gelandang Juventus tersebut untuk kembali ke Old traffod terkait penawaran seharga 120 juta euro. Sebagai catatan Pogba juga memberikan penampilan gemilang dan memiliki andil saat terjadinya goal kedua Perancis.

 

Susunan Pemain

Jerman: Neuer, Kimmich, Boateng (Mustafi 61), Howedes, Hector, Can (Goetze 66), Schweinsteiger (Sane 79), Kroos, Draxler, Oezil, Mueller.

Prancis: Lloris, Sagna, Umtiti, Koscielny, Evra, Matuidi, Pogba, Sissoko, Payet (Kante 71), Griezmann (Cabaye 90+2), Giroud (Gignac 78).

Judi online
Artikel Lainnya
Top